Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BWF Pastikan Turnamen Piala Thomas dan Uber Digelar Bulan Oktober

Kedua turnamen itu awalnya direncanakan berlangsung pada Mei di Aarhus, untuk kemudian ditunda selama tiga bulan. Pelaksanaan Piala Thomas dan Piala Uber kemudian kembali digeser.
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon/Badminton Indonesia
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Perhelatan turnamen beregu Piala Thomas dan Piala Uber digeser ke tanggal 3 sampai 11 Oktober setelah Denmark memperpanjang pelarangan acara yang melibatkan banyak orang akibat pandemi Covid-19, demikian pernyataan resmi badan bulu tangkis dunia pada Rabu (29/4/2020).

Kedua turnamen itu awalnya direncanakan berlangsung pada Mei di Aarhus, untuk kemudian ditunda selama tiga bulan. Pelaksanaan Piala Thomas dan Piala Uber kemudian kembali digeser setelah Denmark mengatakan pelarangan kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak orang tetap berlaku sampai akhir Agustus, kata Badminton World Federation (BWF) seperti dikutip AFP.

"Prioritas utama kami adalah kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan para atlet, staf, sukarelawan, wasit, dan segenap komunitas badminton," kata Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund.

"Kami mendengarkan masukan dari WHO, berbagai ahli kesehatan, otoritas-otoritas lokal, dan pemerintah Denmark, dan sudah jelas bahwa mengadakan ajang besar seperti putaran final Piala Thomas dan Piala Uber akan sulit," tambahnya.

Pihak Denmark menyatakan kesedihannya, namun mampu memaklumi keputusan yang harus diambil demi kebaikan semua pihak.

"Bagi kami, merupakan suatu hal yang menyedihkan untuk kembali mengubah tanggal. Bagaimanapun, perhatian utama kami saat ini adalah keselamatan semua yang terlibat dalam masa yang penuh ketidakpastian ini," kata Ketua Badminton Denmark Bo Jensen.

"Masih merupakan pencapaian bagi kami untuk menjadi negara pertama di luar Asia yang menyelenggarakan Piala Thomas dan Piala Uber, dan kami tidak sabar untuk menyambut para penggemar, pemain, sukarelawan, ofisial, dan staf dengan cara seaman mungkin," tambahnya.

Bulu tangkis telah menskors semua turnamen menyusul All England bulan lalu, dan sejumlah ajang masih dibatalkan atau ditangguhkan karena pandemi yang menghantam seluruh dunia itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler