Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Olimpiade Tokyo Diprediksi Sulit Terlaksana Jika Vaksin Belum Ditemukan

Olimpiade Tokyo tahun depan diprediksi sulit terlaksana kecuali sudah ada vaksin yang efektif melawan virus corona, kata kepala Asosiasi Medis Jepang (JMA), Selasa (28/4/2020).
Olimpiade 2020./www.dannychoo.com
Olimpiade 2020./www.dannychoo.com

Bisnis.com, JAKARTA - Olimpiade Tokyo tahun depan diprediksi sulit terlaksana kecuali sudah ada vaksin yang efektif melawan virus corona, kata kepala Asosiasi Medis Jepang (JMA), Selasa (28/4/2020).

"Saya tidak bilang Jepang harus atau tidak harus menjadi tuan rumah Olimpiade, cuma hal itu memang akan sulit melakukannya," kata Presiden JMA Yoshitake Yokokura dalam satu briefing media.

Yokokura juga menyeru Jepang untuk meningkatkan tes virus corona yang disebutnya tidak cukup meluas guna menentukan tingkat infeksi di negara itu turun. Dia juga mengecam kekurangan alat pelindung guna menekan penyebaran virus corona di rumah sakit-rumah sakit.

Penundaan satu tahun Olimpiade 2020 yang diumumkan bulan lalu menjadi pukulan telak terhadap Jepang yang sudah menginvestasikan 13 miliar dolar AS untuk persiapan Olimpiade ini.

Ketika wabah ini menyebar ke seluruh dunia dengan menginfeksi hampir tiga juta orang dan membunuh sekitar 200.000 orang, para pakar mengingatkan bahwa pertempuran melawan virus bisa panjang.

Laboratorium-laboratorium di beberapa negara sedang bekerja sama menciptakan vaksin untuk melindungi manusia dari virus corona baru itu dan obat-obatan untuk mengobati gejala-gejalanya.

Kebutuhan untuk melakukan uji klinis yang saksama untuk menguji kemanjuran dan keselamatan vaksin mengartikan perlu beberapa bulan sebelum vaksin tersedia luas di pasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper