Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Fasilitas Latihan Tim-tim NBA Segera Dibuka Kembali

Sejumlah fasilitas latihan tim-tim NBA (National Basketball Association) dapat dibuka kembali pada 1 Mei 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 April 2020  |  01:18 WIB
Pebasket Los Angeles Lakers LeBron James - Twitter
Pebasket Los Angeles Lakers LeBron James - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah fasilitas latihan tim-tim NBA (National Basketball Association) dapat dibuka kembali pada 1 Mei 2020, meski tak berarti musim kompetisi otomatis kembali diteruskan, demikian laporan ESPN yang dikutip Antara melalui Reuters pada Minggu (26/4/2020).

NBA merupakan kompetisi olahraga profesional pertama di AS yang menghentikan berjalannya musim karena pandemi Covid-19. Mereka melakukannya sejak 11 Maret ketika pemain Utah Jazz Rudy Gobert dinyatakan positif corona.

Namun, ketika sejumlah negara bagian, khususnya Georgia, mulai melonggarkan karantina wilayah, NBA berpeluang mengizinkan para atlet kembali berlatih. Latihan-latihan itu akan bersifat sukarela dan individual.

ESPN juga melaporkan bahwa NBA bekerja sama dengan tim-tim lokal yang memiliki peraturan karantina wilayah lebih ketat, untuk menemukan solusi alternatif bagi para pemainnya.

Otoritas NBA, liga basket Amerika Serikat, yang juga melibatkan tim Kanada Toronto Raptors, juara musim lalu, belum merespons permintaan Reuters untuk memberikan komentar.

Beberapa negara bagian di AS mengalami pukulan sangat keras akibat pandemi Covid-19. Total terdapat 960.896 kasus Covid-19 di AS, dengan 54.265 korban jiwa dan 118.162 orang dinyatakan sembuh.

NBA baru menjalani seperempat musim ketika kompetisi dihentikan. Playoff awalnya direncanakan digelar pekan lalu dan berakhir pada pertengahan Juni.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

basket nba Virus Corona

Sumber : Antara/ESPN/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top