Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Thiem Tolak Bantu Petenis Papan Bawah, Tidak Akan Kelaparan!

Petenis Austria Dominic Thiem menegaskan ketidaksetujuannya dengan rencana penggalangan dana bantuan bagi petenis-petenis papan bawah yang mungkin terbelit kesulitan finansial.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 April 2020  |  10:51 WIB
Petenis Austria Dominic Thiem - AusOpen.com
Petenis Austria Dominic Thiem - AusOpen.com

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis Austria Dominic Thiem menegaskan ketidaksetujuannya dengan rencana penggalangan dana bantuan bagi petenis-petenis papan bawah yang mungkin terbelit kesulitan finansial akibat terganggunya kompetisi karena pandemi virus corona jenis baru Covid-19.

Dia menyampaikan pandangannya itu saat berbicara kepada surat kabar Austria Krone dan saat ditanya soal rencana petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic menggandeng peringkat keempat Roger Federer dan peringkat kedua Rafael Nadal untuk mengorganisir bantuan bagi petenis peringkat bawah.

"Tidak ada petenis yang akan harus berjuang mati-matian demi bertahan hidup, bahkan mereka yang merupakan petenis peringkat bawah. Tidak seorang pun dari mereka akan kelaparan," ucap petenis peringkat ketiga dunia itu sebagaimana dilansir Antara pada Senin (27/4/2020).

Dia mengutarakan berdasarkan pengalamannya, banyak petenis yang tidak meletakkan olahraga di atas segalanya dan tidak hidup selayaknya sosok profesional.

"Saya tidak paham mengapa saya mesti memberi uang kepada petenis-petenis itu. Saya lebih memilih memberikan uang saya kepada orang-orang atau organisasi yang benar-benar memerlukannya," papar Thiem.

Rencana yang diusulkan Djokovic akan melibatkan pengumpulan dana US$3 juta sampai US$4,5 juta, di mana uang didapatkan dari prize money atau bonus-bonus final para petenis papan atas.

"Tidak seorang pun petenis papan atas mendapatkannya dengan cuma-cuma, kami semua harus berjuang sepanjang waktu," tegas petenis spesialis lapangan permukaan keras itu.

"Saya tidak memiliki jaminan bahwa dalam pekerjaan apa pun saya akan tampil baik dan mendapatkan banyak uang, itulah opini saya untuk masalah ini," kata Thiem.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top