Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ayo, Beli Jersey Pebulu Tangkis Nasional, Dilelang untuk Atasi Corona

Para pebulu tangkis nasional Indonesia melelang jersey untuk membantu tenaga medis dan masyarakat yang terdampak pandemi penyakit akibat virus corona.
Pebulu tangkis putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting (kanan)./Antara/Hafidz Mubarak
Pebulu tangkis putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting (kanan)./Antara/Hafidz Mubarak

Bisnis.com, JAKARTA – Insan olahraga terus mendonasikan dana untuk menanggulangi pandemi virus corona Covid-19 dan yang tengah berlangsung adalah para atlet pebulu tangkis nasional menggalang donasi dari hasil melelang jersey mereka.

Para pebulu tangkis itu melelang jerseynya untuk membantu tenaga medis dan masyarakat yang terdampak pandemi virus corona.

Total 12 pebulu tangkis Indonesia yang ambil bagian melelang jersey yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Muhammad Rian Ardianto, Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Gloria Emanuelle Widjaja, Tania Oktaviani Kusumah, Ni Ketut Mahadewi Ramadhani, Ribka Sugiarto, dan Muhammad Shohibul Fikri.

Masyarakat luas masih dapat mengikuti lelang tersebut karena baru akan ditutup pada Minggu (26/4/2020) pukul 23.59 WIB melalui akun Youtube Ravenska Aksnevar. Start lelang dibuka dengan harga Rp200.000, penawaran Rp50.000.

Hasil dari lelang nantinya disalurkan melalui beberapa rumah sakit rujukan Covid-19, di antaranya RSUP Persahabatan, RSUP Fatmawati, RSPI Sulianto Saroso, RSUD Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan, dan RS dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Selain tenaga medis, donasi berupa paket sembako akan diberikan kepada dhuafa dan pekerja informal, serta bantuan peyediaan bilik disinfektan dan wastafel di sebagian fasilitas publik dan rumah ibadah.

Ini bukan kali pertama pebulu tangkis Indonesia menggalang dana untuk masyarakat terdampak virus corona. Sebelumnya, para atlet pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur juga membagi-bagikan paket sembako kepada masyarakat yang masih bekerja dan mengandalkan upah harian, seperti pengemudi ojek online dan tukang parkir.

Hingga Jumat (24/4/2020), Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menyampaikan, kasus positif virus corona di Indonesia terus bertambah menembus angka 8.211 kasus, dengan 1.002 orang di antaranya sembuh dan 689 meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper