Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Batal Digelar September, Jadwal Baru Berlin Marathon Tak Menentu

Lomba lari Berlin Marathon tidak akan digelar sesuai dengan rencana semula yakni pada 27 September
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 April 2020  |  13:02 WIB
Berlin Marathon yang digelar pada 29 September tahun lalu. - Reuters
Berlin Marathon yang digelar pada 29 September tahun lalu. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Lomba lari Berlin Marathon tidak akan digelar sesuai dengan rencana semula yakni pada 27 September, demikian disampaikan panitia pelaksana yang dikutip AFP dan dilansir Antara pada Rabu (22/4/2020).

Keputusan tersebut muncul karena Pemerintah Jerman masih melarang pertemuan-pertemuan berskala besar di ibu kota akibat pandemi virus corona jenis baru Covid-19.

"Semua acara yang melibatkan lebih dari 5.000 orang akan dilarang sampai 24 Oktober," demikian pernyataan panitia pelaksana.

"Hal itu berlaku ke banyak acara, termasuk Berlin Marathon, yang tidak akan berlangsung pada 26 - 27 September sebagaimana yang telah direncanakan," tambah mereka, tanpa mengumumkan jadwal baru.

Berlin Marathon merupakan satu dari lima kompetisi lari maraton dalam kota papan atas di dunia. Selain Berlin, empat kota lainnya adalah Tokyo, Boston, London, dan New York.

Puluhan ribu pelari ambil bagian dalam ajang itu setiap tahun. Pelari Ethiopia Kenenisa Bekele menjadi pemenang untuk kedua kalinya pada 2019, ketika ia gagal memecahkan rekor dunia yang diukir pemenang edisi 2018, Eliud Kipchoge, dengan selisih 2 detik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

marathon Virus Corona

Sumber : Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top