Ada Pandemi Corona, Begini Cara Jordan Agar Berpikiran Positif

Pebasket klub NBA Broolyn Nets DeAndre Jordan membiasakan diri dengan mempraktikkan meditasi dan konsep mindfulness agar bisa tetap berpikiran positif di tengah pandemi virus corona.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 April 2020  |  14:24 WIB
Ada Pandemi Corona, Begini Cara Jordan Agar Berpikiran Positif
Center Brooklyn Nets DeAndre Jordan melakukan pemanasan menjelang timnya bertanding melawan Memphis Grizzlies pada 28 Oktober 2019. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pebasket klub NBA Brooklyn Nets DeAndre Jordan membiasakan diri dengan mempraktikkan meditasi dan konsep mindfulness agar bisa tetap berpikiran positif di tengah pandemi virus corona jenis baru Covid-19 yang sudah menyebabkan kompetisi liga baket AS itu ditangguhkan.

Jordan mendefinisikan mindfulness sebagai cara bagaimana memfokuskan pikiran dan perasaan untuk hidup pada masa sekarang daripada mengkhawatirkan keadaan pada masa mendatang atau sebaliknya menyesali apa yang sudah terjadi.

"Praktik yang sudah saya lakukan sebelum pandemi ini telah mengajarkan saya untuk bersabar dan hidup sepenuhnya di masa sekarang," kata Jordan pada Rabu (22/4/2020) WIB.

Jordan, yang kini menghabiskan waktu bersama keluarga di Malibu, menyatakan praktik mindfulness juga membantunya tetap berpikiran positif saat bertanding di lapangan. Menurut dia, jika fokus pada masa kini, dia tak terjebak dengan situasi pada kuarter terakhir atau babak sebelumnya saat bertanding basket.

Atlet 31 tahun itu mulai membagikan kebiasaan dan sisi lainnya itu pada sebuah acara televisi bertajuk Mindful Life.

Jordan tampak membenamkan diri di pemandian, mengonsumsi makanan nabati, serta yoga bersama kambing untuk menunjukkan keseruan meditasi. "Saya ingin menunjukkan sesuatu yang sepertinya belum pernah dilihat siapa pun. Banyak atlet punya rutinitas berbeda, saya di jalur saya sendiri."

Dia berharap acara televisi yang dihadirinya itu bisa memberikan hiburan dan mendorong orang lain untuk mulai mencoba praktik meditasi.

"Saya ingin menunjukkan bahwa mindfulness dan meditasi dapat berguna untuk siapa saja. Kamu tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam dan itu bisa dimulai dengan melakukan sesuatu yang kecil."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
basket nba, Virus Corona

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top