Corona Tak Surutkan Gairah Balapan Aiman Cahyadi

Pandemi virus corona di Indonesia belum juga berakhir, tapi kondisi itu tak menyurutkan semangat pebalap sepeda nasional Aiman Cahyadi untuk tetap menjalani balapan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 April 2020  |  19:59 WIB
Corona Tak Surutkan Gairah Balapan Aiman Cahyadi
Pebalap sepeda nasional Aiman Cahyadi - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA – Pandemi virus corona di Indonesia belum juga berakhir, tapi kondisi itu tak menyurutkan semangat pebalap sepeda nasional Aiman Cahyadi untuk tetap menjalani balapan meski dalam kondisi berbeda dengan pada umumnya.

"Latihan tetap seperti biasa. Hanya banyak di indoor. Balapan juga tetap saya lakukan, tapi sekarang beda. Virtual," kata Aiman Cahyadi pada Sabtu (18/4/2020).

Pebalap asal Bandung, Jawa Barat,  itu saat ini berada di Yogyakarta di mana markas tim yang dibela yaitu PGN Road Cycling Team (PRCT) menjalani pemusatan latihan. Namun, banyak pebalap yang menjalani latihan di rumah masing-masing karena pandemi corona.

Aiman mengaku balapan virtual merupakan salah satu solusi untuk melepas kejenuhan selama pandemi. Apalagi banyak program atau game yang menawarkan balapan yang situasinya tidak jauh beda dengan balapan sesungguhnya.

"Namanya Zwift, tapi harus pakai trainer khusus supaya berat sama ringannya diatur sama game," kata peraih emas Sea Games 2019 Filipina itu.

Balapan, kata Aiman, tetap berjalan seru meski dirinya belum lama fokus balapan virtual. Banyaknya penggemar, pebalap lain, dan jajaran pelatih balap sepeda nasional yang terlibat membuat persaingan ketat.

Namun, balapan sesungguhnya tetap ditunggu. Apalagi timnya banyak program balapan baik nasional maupun internasional yang seharusnya diikuti. Pandemi virus corona membuat semuanya tertunda bahkan batal pelaksanaannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
balap sepeda, Virus Corona

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top