Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mohammed bin Salman Beli Newcastle United dengan ''Mencicil''

Kekayaan Mohammed bin Salman tak kurang dari US$3 miliar. Saat membeli Newcastle, dia baru membayar 70 juta pounds, dari total harga 300 juta pounds.
Pangeran Mohammad bin Salman
Pangeran Mohammad bin Salman

Bisnis.com, JAKARTA - Tak sulit rasanya bagi Mohammed bin Salman untuk mendapatkan apa yang ia mau. Maklum, sebagai pangeran mahkota Kerajaan Arab, dia memiliki kekayaan yang sepertinya sulit untuk dihabiskan tujuh turunan.

Dengan kekayaan hingga kekayaan pribadi sebesar US$3 miliar atau sekitar Rp 46,5 triliun (per 2019), dia bisa membeli apa saja. Menurut media Inggris The Sun, ia memiliki kastil Louis XIV yang maha besar: memiliki kolam renang indoor dan outdoor, ruang meditasi, ruang squash, ruang karaoke, hingga 10 kamar tidur dengan ukuran tak main-main.

Itu belum termasuk investasi dia yang lain. Seperti yacht mewah atau lukisan Leonardo da Vinci. Untuk benda yang terakhir ini lukisan yang ia miliki adalah Salvator Mundi.

Lukisan tersebut didapatkan Mohammed setelah memenangkan lelang di Rumah Lelang Christie's pada 2017 lalu. Nilainya fantastis, US$450,3 juta atau sekitar Rp 6,4 triliun. Lukisan itu kabarnya ditaruh Mohammed di kapal pesiar kesayangannya.

Maka, tak usah heran pula jika dia membeli salah satu klub olahraga sepak bola--olahraga paling populer di kolong langit. Ada Newcastle United, klub olahraga pilihan Sang Pangeran.

Mohammed membeli Newcastle dari Mike Ashley dengan harga 300 juta pound sterling atau sekitar Rp5,8 triliun. "Namun dia baru membayar sekitar 70 juta pound sterling," tulis media Tempo.co seperti yang disadur dari The Sun.

Meski "masih mencicil", tapi sepertinya suporter Newcastle United bisa berharap klub kesayangan mereka bisa kembali merajai Liga Inggris. Setidaknya, dengan uang yang dimiliki Mohammad bin Salman, mereka tak akan kekurangan duit untuk membeli pesepakbola hebat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Andya Dhyaksa
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper