Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Profil Raphel Maitimo, Pemain Persita yang Sedang Dekat dengan Agnez Mo

Pemain Persita Tangerang Raphael Maitimo kembali tertangkap kamera saat berduaan dengan penyanyi Agnez Mo.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 April 2020  |  12:54 WIB
Penyanyi Indonesia Agnez Mo tampil di Konser Lazada Super Party di ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (26/3/2019). - ANTARA/Muhammad Iqbal
Penyanyi Indonesia Agnez Mo tampil di Konser Lazada Super Party di ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (26/3/2019). - ANTARA/Muhammad Iqbal

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain Persita Tangerang Raphael Maitimo kembali tertangkap kamera saat berduaan dengan penyanyi Agnez Mo.

Kebersamaan kedua insan itu diungkap akun instagram Lambe Turah pada Sabtu lalu. Dalam tayangan video singkat, terlihat Agnez Mo dan pemain naturalisasi ini sedang bergandengan tangan di sebuah toko swalayan. Keduanya mengenakan busana kasual.

Agnez Mo tampak sedang berjalan di sebuah supermarket bersama Raphael Maitimo. Foto itu diunggah oleh akun gosip Instagram Lambe Turah pada Sabtu, 11 April 2020. Raphael Maitimo merupakan pesepakbola yang kini memperkuat klub Persita Tangerang. Instagram Lambe Turah

Unggahan itu juga memuat ulang foto yang diunggah Agnez Mo melalui Instagram Stories-nya. Keduanya berfoto berdampingan, dengan kepala bersentuhan.

Ini bukan kali pertama kebersamaan mereka terungkap ke publik. Pada 17 Maret lalu, saat merayakan ulang tahun ke-36, Maitimo juga ditemani Agnez Mo. Video keduanya saat makan malam berdua, bahkan sempat berpegangan tangan, sempat beredar.

Belum ada keterangan dari kedua insan ini soal hubungan mereka. Yang pasti, netizen sudah menyimpulkan bahwa keduanya berpacaran, "Maitimo ini pemain beruntung. Udah main di berbagai klub besar, naturalisasi, eh sekarang pacaran sama Agnes, beruntung banget," kata pemilik akun 76timofisal dalam kolom komentar unggahan Lambe Turah.

Hingga kini, baik Agnez Mo dan Raphael Maitimo belum mengkonfirmasi apakah keduanya memang terlibat asmara atau hanya kawan biasa.

Komentara netizen ini cukup mewakili perjalanan karier sepak bola Maitimo di Indonesia: dinaturalisasi hingga bisa memperkuat timnas Indonesia juga berkelana di berbagai klub besar tanah air.

Inilah sejumlah fakta tentang pemain ini dan karier bermainnya:

• Maitimo lahir di Rotterdam, Belanda, pada 17 Maret 2984. Ia memilih darah Minangkabau-Belanda, sehingga bisa dinaturalisasi Indonesia. Proses pindah warga negara itu pada 2011. Sebelumnya ia sempat membela Timnas Belanda U-15, U-16, dan U-17. Di Timnas Indonesia ia sudah tampil 21 kali dan mencetak 4 gol.

• Sebagai pemain junior ia menimba ilmu di dua klub Belanda, VV Nieuwerkerk, dan Feyenoord. Dalam karier seniornya, ia juga sempat bermain di klub Belanda FC Dordrecht dan Feyenoord pada 2004 hingga 2008. Ia sempat memperkuat tim Cina BIT FC (2008-2010) sebelum mencoba peruntungan di Indonesia.

• Petualangan di Indonesia dimulai pada 2010, dari klub Bali Devata. Setelah itu, dalan sembilan tahun kariernya ia telah bermain di 10 tim Indonesia. Artinya, hampir setiap musim ia berganti klub. Maitimo pernah bermain buat Mitra Kukar, Sriwijaya FC, Arema Cronus, Persib Bandung, Madura United, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, PSIM Yogyakarta, dan PSM Makassar. Kini ia memperkuat klub promosi Liga 1, Persita Tangerang.

• Raphael Maitimo dikenal sebagai pemain multiposisi. Ia bisa bermain sebagai gelandang bertahan, juga piawai berlaga sebagai bek sayap kanan, gelandang serang, bahkan penyerang. Catatan terbaiknya adalah bersama Persib pada 2017, dengan tampil 28 kali dan menyumbang sembilan gol.

• Kini Maitimo sedang berusaha membangkitkan kembali performanya bersama Persita Tangerang. Kariernya sempat nyaris tenggelam setelah hengkang dari Persib dan bergabung dengan Madura United. Dia hanya bermain selama setengah musim dengan catatan lima penampilan. Madura United meminjamkan Maitimo ke Persebaya Surabaya pada putaran kedua musim 2018. Di klub itu ia hanya mengoleksi dua penampilan. Selanjutnya, Ia rela turun kasta untuk membela PSIM Yogyakarta pada putaran pertama Liga 2 musim lalu. Peruntungannya membaik setelah menerima pinangan PSM pada putaran kedua musim itu. Ia bisa merebut tempat utama di Juku Eja dan tampil 18 kali. Berkat performa itu, meski usia tak lagi muda, ia direkrut Persita, yang baru promosi dari Liga 2.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persita agnez mo

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top