Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP : Bukan Marquez, Ini Rival Terberat Rossi

Pembalap Yamaha Valentino Rossi menyebut pembalap Australia Casey Stoner sebagai salah satu rival terberatnya selama berkarir di MotoGP.
Casey Stoner/malaysian-riders.com
Casey Stoner/malaysian-riders.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pembalap Yamaha Valentino Rossi menyebut pembalap Australia Casey Stoner sebagai salah satu rival terberatnya selama berkarir di MotoGP. Pertarungannya bersama Stoner di Laguna Seca, Amerika Serikat 2008, diakuinya sebagai salah satu yang paling menegangkan.

"Balapan di Laguna Seca salah satu yang ikonik dengan pertarungan yang sengit. Itu adalah kemenangan yang spesial dan sangat penting," ujar Rossi seperti dilansir laman MotoGP, Senin (6/4/2020).

Pilihan duel paling sengit itu dilakukan secara online oleh salah satu stasiun penyiar MotoGP, BT Sport. Duel Rossi dan Stoner di Laguna Seca terpilih menjadi salah satu pertarungan paling seru mengalahkan duel lainnya termasuk melawan Marc Marquez pada MotoGP Assen 2018.

Pembalap Italia itu menjelaskan kala itu Stoner sangat kuat bersama Ducati. Rossi yang kehilangan gelar MotoGP 2006 dan 2007, menyebutkan kemenangan di Laguna Seca itu sangat krusial untuk kemudian meraih gelar pada 2008.

Pasalnya, pada 2008 MotoGP mengganti ban dari Michelin ke Bridgestone dan pertarungan dengan Stoner sudah dimulai sejak balapan perdana. Ketika tiba di Laguna Seca, dia mengakui, Stoner sangat kuat tetapi Rossi terpaut tidak terlalu jauh.

"Pekan itu sangat krusial untuk kejuaraan karena Stoner sangat cepat di lintasan itu bersama Ducati. Saya tidak terlalu jauh ketika latihan bebas. Saya ingat malam sebelum balapan saya berbicara dengan Uccio bahwa besok sangat penting untuk finis di depan Stoner sehingga itu alasan saya memberikan segalanya sejak awal balapan," tambahnya.

Rossi tidak lupa memuji Stoner sebagai salah satu talenta hebat MotoGP pada masanya karena masih muda dan sangat cepat. Pembalap Australia itu, akuinya, merupakan salah satu rival terkuat selama berkarir di MotoGP.

"Saya sangat menikmati persaingan dengan Casey, pertarungan dengannya selalu luar biasa karena dia adalah salah satu talenta terbaik MotoGP pada masanya. Talentanya sangat hebat dan masih muda, sangat cepat dan tentu saja salah satu dari rival terkuat selama karir saya," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler