Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jalan-jalan Saat Wabah Corona, Cristiano Ronaldo Disebut Gelandangan

Yang mengucapkan hal itu adalah seorang legislator di Portugal. Namun, akhirnya legislator itu membantah pernyataan gelandangan dan mengatakan akun medis sosialnya dibajak.
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo/Forbes
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo/Forbes

Bisnis.com, JAKARTA - Cristiano Ronaldo mendapat kritik tajam setelah fotonya berjalan bersama pasangannya, Georgina Rodriguez, dan anak-anaknya di tengah krisis virus Corona (Covid-19) di Kota Madeira, Potugal tersebar luas. Kritikan tajam tersebut diluncurkan oleh seorang politikus Portugal bernama Rafael Marcedo.

Marcedo mengkritik Ronaldo melalui cuitannya di media sosial Twitter. Dia menyebut Ronaldo sebagai binatang dan gelandangan. "Saya ingin binatang dari Italia tersebut untuk tetap berada di rumah. Keluarkan gelandangan itu dari Madeira," kata Marcedo.

Cuitan Marcedo itu ditanggapi oleh adik Ronaldo, Elma Aveiro. Dalam unggahannya di media sosial Instagram, Elma mengkritik balik Marcedo yang menurut dia menggunakan kata-kata yang tak sepantasnya digunakan oleh seorang wakil rakyat.

"Saya bangga dengan akar leluhur saya. Saya mungkin tak memiliki gelar (sarjana), tetapi saya mendapatkan lebih banyak pendidikan dari orang rendahan seperti ini. Tak satu pun, termasuk saudara saya, layak mendapatkan perlakuan seperti itu," tulis Elma.

Marcedo belakangan meminta maaf atas cuitannya. Dia mengaku akunnya telah dibajak oleh orang lain dan menyatakan bahwa dirinya tak mungkin menggunakan kata-kata kasar seperti itu.

"Akun saya dibajak. Saya tak akan membuat komentar serendah itu soal CR7. Ini bukan pertama kalinya hal ini terjadi dan sekarang saya telah mengganti kata sandi saya," kata Marcedo.

"Saya meminta maaf kepada Ronaldo. Saya akan mengganti kata sandi saya setiap pekan sekarang. Para pembajak ada di luar sana, jadi hati-hatilah. Saya akan sangat atentif."

"Saya tak akan pernah menggunakan kalimat seperti itu. Saya meminta maaf kepada semua orang, terutama kepada CR7 dan keluarganya, yang sangat saya kagumi, atas kejadian ini."

Ronaldo saat ini memang tengah berada di kampung halamannya, Madeira, Portugal, setelah Liga Italia Seri A dibekukan karena pandemi virus corona. Portugal sendiri saat ini tidak memberlakukan isolasi secara nasional.

Mereka memberlakukan isolasi secara sukarela yang artinya semua orang tak dilarang untuk keluar. Mereka hanya diminta berdiam diri secara sukarela saja.

Meskipun demikian tindakan Cristiano Ronaldo yang berjalan-jalan bersama pasangan dan anak-anaknya dianggap bukan sebagai contoh yang bagus. Apalagi, dalam beberapa unggahannya di media sosial Ronaldo sempat mengajak para pengikutnya untuk tetap berada di rumah agar tak terjangkit virus corona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Andya Dhyaksa
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper