Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jalan-jalan Saat Wabah Corona, Cristiano Ronaldo Disebut Gelandangan

Yang mengucapkan hal itu adalah seorang legislator di Portugal. Namun, akhirnya legislator itu membantah pernyataan gelandangan dan mengatakan akun medis sosialnya dibajak.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 April 2020  |  09:24 WIB
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo - Forbes
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo - Forbes

Bisnis.com, JAKARTA - Cristiano Ronaldo mendapat kritik tajam setelah fotonya berjalan bersama pasangannya, Georgina Rodriguez, dan anak-anaknya di tengah krisis virus Corona (Covid-19) di Kota Madeira, Potugal tersebar luas. Kritikan tajam tersebut diluncurkan oleh seorang politikus Portugal bernama Rafael Marcedo.

Marcedo mengkritik Ronaldo melalui cuitannya di media sosial Twitter. Dia menyebut Ronaldo sebagai binatang dan gelandangan. "Saya ingin binatang dari Italia tersebut untuk tetap berada di rumah. Keluarkan gelandangan itu dari Madeira," kata Marcedo.

Cuitan Marcedo itu ditanggapi oleh adik Ronaldo, Elma Aveiro. Dalam unggahannya di media sosial Instagram, Elma mengkritik balik Marcedo yang menurut dia menggunakan kata-kata yang tak sepantasnya digunakan oleh seorang wakil rakyat.

"Saya bangga dengan akar leluhur saya. Saya mungkin tak memiliki gelar (sarjana), tetapi saya mendapatkan lebih banyak pendidikan dari orang rendahan seperti ini. Tak satu pun, termasuk saudara saya, layak mendapatkan perlakuan seperti itu," tulis Elma.

Marcedo belakangan meminta maaf atas cuitannya. Dia mengaku akunnya telah dibajak oleh orang lain dan menyatakan bahwa dirinya tak mungkin menggunakan kata-kata kasar seperti itu.

"Akun saya dibajak. Saya tak akan membuat komentar serendah itu soal CR7. Ini bukan pertama kalinya hal ini terjadi dan sekarang saya telah mengganti kata sandi saya," kata Marcedo.

"Saya meminta maaf kepada Ronaldo. Saya akan mengganti kata sandi saya setiap pekan sekarang. Para pembajak ada di luar sana, jadi hati-hatilah. Saya akan sangat atentif."

"Saya tak akan pernah menggunakan kalimat seperti itu. Saya meminta maaf kepada semua orang, terutama kepada CR7 dan keluarganya, yang sangat saya kagumi, atas kejadian ini."

Ronaldo saat ini memang tengah berada di kampung halamannya, Madeira, Portugal, setelah Liga Italia Seri A dibekukan karena pandemi virus corona. Portugal sendiri saat ini tidak memberlakukan isolasi secara nasional.

Mereka memberlakukan isolasi secara sukarela yang artinya semua orang tak dilarang untuk keluar. Mereka hanya diminta berdiam diri secara sukarela saja.

Meskipun demikian tindakan Cristiano Ronaldo yang berjalan-jalan bersama pasangan dan anak-anaknya dianggap bukan sebagai contoh yang bagus. Apalagi, dalam beberapa unggahannya di media sosial Ronaldo sempat mengajak para pengikutnya untuk tetap berada di rumah agar tak terjangkit virus corona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cristiano ronaldo Virus Corona covid-19

Sumber : Tempo

Editor : Andya Dhyaksa

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top