Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pesan Bob Hasan yang Selalu Diingat Maria Londa

"Beliau adalah panutan untuk kami dan juga bapak untuk kami semua atletik Indonesia," kata peraih emas Asian Games 2014 itu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Maret 2020  |  16:19 WIB
Maria Natalia Londa - Antara/Saptono
Maria Natalia Londa - Antara/Saptono

Bisnis.com, JAKARTA - Meninggalnya Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Bob Hasan membuat atlet lompat jauh Maria Londa cukup kehilangan karena pria berusia 89 tahun itu dikenal sebagai pengayom dan motivator.

"Semoga keluarga yg ditinggalkan diberi kesabaran dan kekuatan. Semoga bapak diberikan ketenangan dan tempat terbaik di sisi Tuhan," kata Maria Londa saat dikonfirmasi dari Jakarta, Selasa (31/3/2020).

Selama menjadi atlet di bawah kepemimpinan Bob Hasan, Maria mengaku sangat diperhatikan secara personal seperti atlet-atlet atletik yang lain. Perkembangannya sebagai juga atlet terus dipantau dan baik dalam latihan maupun kejuaraan.

"Pesan bapak yang Maria ingat adalah tetap sehat apapun hasilnya dalam perlombaan yang penting kondisi jangan sampai cedera. Bapak selalu berpesan seperti itu kepada kami atlet atletik," katanya menambahkan.

"Beliau adalah panutan untuk kami dan juga bapak untuk kami semua atletik Indonesia," kata peraih emas Asian Games 2014 itu.

Maria Londa sendiri hingga saat ini banyak menghabiskan waktu latihan di Bali. Meski demikian, komunikasi dengan PB PASI maupun Bob Hasan tetap dilakukan.

"Terakhir ketemu pada SEA Games Filipina kemarin," kata salah satu atlet senior kebanggaan Indonesia itu.

Selama PB PASI dipimpin Bob Hasan, Maria Londa merupakan salah satu atlet yang prestasinya cemerlang. Beberapa medali emas mampu diraih mulai dari SEA Games hingga Asian Games.

Selain itu Maria Londa juga turun di World Championships 2007 serta Olimpiade 2016. Prestasi terakhir yang dipersembahkan atlet asal Bali di masa kepemimpinan Bob Hasan adalah emas SEA Games 2019 Filipina.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

atletik

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top