Marcus Smart, Pemain NBA ke-10 yang Positif Terinfeksi Corona

Dalam video yang diunggahnya, Smart mengatakan bahwa kondisinya baik-baik saja dan patuh kepada imbauan social distancing serta menjauhi kerumunan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Maret 2020  |  16:34 WIB
Marcus Smart, Pemain NBA ke-10 yang Positif Terinfeksi Corona
Guard Boston Celtics Marcus Smart - Antara.

Bisnis.com, JAKARTA - Daftar pemain basket NBA yang positif terinfeksi virus corona atau Covid - 19 kembali bertambah.

Guard Boston Celtics Marcus Smart menjadi pemain NBA teranyar mengumumkan hasil tes positif virus corona itu. Pebasket berusia 16 tahun itu menyampaikan hasil tesnya itu kepada publik melalui akun Twitter resminya, Kamis (19/3/2020) waktu setempat.

"Saya dites lima hari lalu dan hasilnya keluar malam ini yang ternyata positif. Saya langsung mengkarantina diri, terima kasih. Covid-19 harus dihadapi dengan tingkat keseriusan paling tinggi. Saya tahu ini prioritas nomor satu untuk para pakar kesehatan bangsa kita, & kita harus semakin banyak pengujian sesegera mungkin." tegasnya.

Dalam video yang diunggahnya, Smart juga mengatakan bahwa kondisinya baik-baik saja.

"Saya merasa baikan. Saya tak merasakan gejala apapun."

Dia juga menyatakan patuh kepada imbauan social distancing dan menjauhi kerumunan. Smart pun berpesan agar publik mengikuti protokol pencegahan standar dengan mencuci tangan.

"Bantu lindungi yang lain dengan menjaga dirimu sendiri. Terima kasih."

Dengan begitu, sudah ada 10 pemain NBA yang positif Covid-19. Lima nama di antaranya belum diumumkan, sedangkan lima lainnya adalah dua pemain Utah Jazz Rudy Gobert dan Donovan Mitchell, pemain Brooklyn Nets Kevin Durant, pemain Detroit Pistons Christian Wood, dan Smart sendiri.

Tiga pemain Nets lainnya dan dua pemain Los Angeles Lakers dinyatakan positif terkena corona.

Smart (25) memiliki rata-rata karier 13,5 poin dalam 53 pertandingan (39 starter) untuk Celtics sebelum musim NBA dihentikan pekan lalu setelah Gobert dipastikan positif virus corona.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
olahraga, basket nba, Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top