Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Balap Motor Isle of Man TT Juga Ditunda Akibat Virus Corona

Ajang balap sepeda motor Isle of Man Tourist Trophy di Inggris tahun ini dibatalkan sebagai dampak wabah virus corona.

Bisnis.com, JAKARTA - Ajang balap sepeda motor Isle of Man Tourist Trophy di Inggris tahun ini dibatalkan sebagai dampak wabah virus corona, demikian pemerintah British Crown Dependency pada Senin.

Balapan tahunan yang telah digelar di pulau yang berada di barat laut pesisir Inggris sejak 1907 itu merupakan salah satu ajang balapan paling berbahaya di dunia, karena para peserta memacu tunggangan mereka di trek jalan raya.

Isle of Man TT sedianya diselenggarakan pada 30 Mei hingga 13 Juni.

"Keputusan untuk membatalkan ini serius dan semua opsi termasuk penangguhan dan penundaan keputusan telah dipertimbangkan secara detail," kata Menteri Perusahaan Otoritas Isle of Man TT Laurence Skelly.

"Perwakilan dari Pemerintah Isle of Man sekarang akan membahas implikasi dengan semua bisnis, pemegang saham dan individu terkait yang terdampak oleh pembatalan ini.

"Keputusan ini juga bertujuan untuk menyediakan jaminan kepada penduduk kami dan profesional kesehatan bahwa kesehatan dan kesejahteraan dari penduduk Isle of Man adalah satu-satunya prioritas terbesar dan fokus dari pemerintah," katanya.

Sebelumnya pada 2001, balapan Isle of Man TT pernah juga dibatalkan untuk mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku dari Inggris.

Ajang tersebut telah menarik puluhan ribu penonton dari berbagai negara di Eropa dan berkontribusi tinggi terhadap ekonomi wilayah setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler