Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Perempat Final All England 2020: Kevin/Marcus ke Semifinal, Ahsan/Hendra?

Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon maju ke semifinal All England 2020 setelah di perempat final mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia.
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon maju ke semifinal All England 2020/Badminton Indonesia
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon maju ke semifinal All England 2020/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon maju ke semifinal All England 2020 setelah di perempat final mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia.

Bermain di Birmingham Arena, Kevin/Marcus menang atas Aaron/Soh dalam pertandingan dua set 21-17 dan 21-19 dalam waktu 39 menit, Sabtu (14/3/2020) dini hari WIB.

Di babak semifinal, ganda nomor satu dunia ini akan bertemu dengan Lee Yang/Wang Chi-lin dari Taiwan, Sabtu (14/3). Indonesia masih menyisakan satu wakil di nomor ganda putra lewat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan bertemu Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dari Jepang.

Sementara itu Hafiz/Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja masih belum berhasil menembus semifinal All England Open 2020. Mereka terhadang di perempat final, Jumat (13/3), saat berhadapan dengan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) dua game langsung dengan skor 17-21, 11-21.

“Kami kurang tahan dengan pola kami. Bolanya kami kan sama banget dengan mereka, bedanya mereka cuma tekanannya lebih ada dan lebih safe dari kami. Sebenarnya mereka juga bisa kami matiin, tapi kami lebih banyak mati sendiri. Padahal mereka nggak banyak mematikan kami di lapangan,” kata Hafiz dalam situs resmi PBSI.

Kekalahan ini menjadi yang keempat kalinya buat Hafiz/Gloria dari Puavaranukroh/Taerattanachai. Pertemuan terakhir mereka terjadi di China Open 2019. Saat itu Hafiz/Gloria kalah 14-21, 19-21.

“Mungkin dari diri kami juga masih kurang berani atau gimana, walaupun sudah dikasih tahu sebelumnya, jadi kurang bisa keluar,” ujar Hafiz.

“Sebenarnya peluangnya ada yang penting kami melewati babak ini dulu. Tapi kami sudah maksimal di babak perempat final ini. Ada sedikit rasa kecewa, karena awalnya kami mau main seperti apa, tapi di lapangan kami belum maksimal mengeluarkan yang kami inginnya,” kata Gloria.

Dengan demikian sektor ganda campuran hanya berhasil mengirimkan satu wakil ke babak semifinal. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan menantang Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler