Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Update Corona: Satu Pebasket Positif Covid-19, NBA Setop Kompetisi

Kompetisi basket Amerika Serikat, NBA, resmi menghentikan seluruh pertandingan di musim 2020 setelah seorang pemain dinyatakan positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19.
Pebasket Utah Jazz Rudy Gobert/Twitter
Pebasket Utah Jazz Rudy Gobert/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA – Kompetisi basket Amerika Serikat, NBA, resmi menghentikan seluruh pertandingan di musim 2020 setelah seorang pemain dinyatakan positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19.

Dilansir dari Bloomberg, NBA mengonfirmasi penghentian kompetisi lewat pernyataan resmi, setelah seorang pemain tim Utah Jazz terjangkit Covid-19. Hasil tes tersebut keluar sesaat sebelum Utah Jazz bertanding melawan Oklahoma City Thunder.

“NBA menunda kompetisi setelah kesimpulan dari jadwal pertandingan malam ini sampai pemberitahuan lebih lanjut,” ungkap mereka, seperti dikutip Bloomberg.

"NBA akan memanfaatkan penghentian ini untuk menentukan langkah selanjutnya terkait pandemik virus Corona." NBA kemudian mengumumkan bahwa mereka juga menangguhkan musim untuk liga pengembangannya, "Liga G".

Sebelumnya, pebasket Utah Jazz Rudy Gobert mencoba untuk menunjukkan bahwa ketakutan virus Corona terlalu berlebihan. Dia menyentuh setiap mikrofon dan perekam sambil mendiskusikan situasi dengan media.

Tim kemudian mengabarkan Rudy Gobert menderita "penyakit," namun NBA tidak mengatakan apakah menjadi adalah pemain yang positif COvid-19. Mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya, ESPN megatakan Gobert adalah pemain yang dimaksud.

Penghentian ini menambah serangkaian penghentian dan perubahan jadwal pertandingan olahraga AS akibat virus corona. NCAA sebelumnya memutuskan untuk melarang penonton menghadiri turnamen bola basket kampus March Madness, sedangkan Major League Baseball dan National Hockey Leagues mengatur ulang jadwal untuk mengatasi wabah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper