Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Update Corona: Satu Pebasket Positif Covid-19, NBA Setop Kompetisi

Kompetisi basket Amerika Serikat, NBA, resmi menghentikan seluruh pertandingan di musim 2020 setelah seorang pemain dinyatakan positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 12 Maret 2020  |  14:07 WIB
Pebasket Utah Jazz Rudy Gobert - Twitter
Pebasket Utah Jazz Rudy Gobert - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA – Kompetisi basket Amerika Serikat, NBA, resmi menghentikan seluruh pertandingan di musim 2020 setelah seorang pemain dinyatakan positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19.

Dilansir dari Bloomberg, NBA mengonfirmasi penghentian kompetisi lewat pernyataan resmi, setelah seorang pemain tim Utah Jazz terjangkit Covid-19. Hasil tes tersebut keluar sesaat sebelum Utah Jazz bertanding melawan Oklahoma City Thunder.

“NBA menunda kompetisi setelah kesimpulan dari jadwal pertandingan malam ini sampai pemberitahuan lebih lanjut,” ungkap mereka, seperti dikutip Bloomberg.

"NBA akan memanfaatkan penghentian ini untuk menentukan langkah selanjutnya terkait pandemik virus Corona." NBA kemudian mengumumkan bahwa mereka juga menangguhkan musim untuk liga pengembangannya, "Liga G".

Sebelumnya, pebasket Utah Jazz Rudy Gobert mencoba untuk menunjukkan bahwa ketakutan virus Corona terlalu berlebihan. Dia menyentuh setiap mikrofon dan perekam sambil mendiskusikan situasi dengan media.

Tim kemudian mengabarkan Rudy Gobert menderita "penyakit," namun NBA tidak mengatakan apakah menjadi adalah pemain yang positif COvid-19. Mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya, ESPN megatakan Gobert adalah pemain yang dimaksud.

Penghentian ini menambah serangkaian penghentian dan perubahan jadwal pertandingan olahraga AS akibat virus corona. NCAA sebelumnya memutuskan untuk melarang penonton menghadiri turnamen bola basket kampus March Madness, sedangkan Major League Baseball dan National Hockey Leagues mengatur ulang jadwal untuk mengatasi wabah tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nba Virus Corona
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top