Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sofia Kenin Akhirnya Tumbang di Dubai

Sofia Kenin akhirnya mengalami kekalahan pertamanya di pertandingan Women's Tennis Association (WTA) sejak kemenangannya di turnamen Australia Terbuka awal bulan ini.
Sofia Kenin/Antara
Sofia Kenin/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sofia Kenin akhirnya mengalami kekalahan pertamanya di pertandingan Women's Tennis Association (WTA) sejak kemenangannya di turnamen Australia Terbuka awal bulan ini.

Petenis yang menempati peringkat ketujuh dunia itu kalah 6-7 (2/7), 6-3, 6-3 oleh Elena Rybakina di Dubai, Selasa (18/2/2020).

Kekalahan ini melengkapi hattrick terpuruknya unggulan-unggulan pada hari keempat Duty Free Tennis Championships atau Kejuaraan Tenis Dubai.

Juara bertahan Belinda Bencic dibungkam 1-6, 6-1, 6-1 oleh Anastasia Pavlyuchenkova. Kemudian unggulan ketiga sekaligus juara turnamen dua kali Elina Svitolina kalah 6-2, 6-1 oleh petenis kualifikasi Jennifer Brady.

Kenin diketahui hanya dua kali bertanding di turnamen non-tour Fed Cup itu setelah kemenangannya di Melbourne atas Garbine Muguruza. Babak sebelumnya dia mengalahkan Kim Clijsters pada Senin.

Petenis berusia 21 tahun itu takluk hanya dalam waktu dua jam oleh lawannya yang berperingkat 19 dunia dan setahun yang lalu masih di posisi 192 dunia. Dia menyebut ada tekanan yang lebih besar di pihaknya setelah memenangi Grand Slam pertama.

"Saya hanya tidak merasakan permainan dengan sangat baik. Saya hanya melakukan terlalu banyak kesalahan sendiri, saya tidak memanfaatkan peluang saya. Saya merasa sangat tidak nyaman di sepanjang pertandingan ini," kata Kenin.

Kenin mendapatkan break awal tetapi dia tidak bisa memanfaatkannya dan akhirnya kalah pada set pertama dengan tiebreak. Rybakina mendominasi dua set berikutnya untuk mencapai putaran kedua di mana dia akan menghadapi petenis Ceko Katerina Siniakova.

Sementara itu, petenis berkebangsaan Kazakhstan, Rybakina, sebelumnya meraih gelar di Hobart pada Januari lalu dan mencapai final di turnamen St Petersburg akhir pekan lalu. Dia menyebut dirinya sudah mempersiapkan latihan dengan baik meski tidak berharap akan menang.

"Saya tidak berpikir bahwa dia baru saja menjuarai Australia Terbuka, saya tahu bahwa sekarang semua orang bisa mengalahkan semua orang," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rezha Hadyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper