Manchester United 'Isolasi' Odion Ighalo Akibat Virus Corona

MU menempatkan pemain baru mereka, Odion Ighalo, di tempat terpisah. Pun, dia tidak dibawa ke Spanyol. Alasannya, karena virus corona.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Februari 2020  |  15:04 WIB
Manchester United 'Isolasi' Odion Ighalo Akibat Virus Corona
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer - Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United (MU) terlihat protektif kepada para pemain maupun staf pelatih mereka. Hal ini bisa dilihat dari kebijakan manajemen Setan Merah untuk mengisolasi tempat latihan pemain baru mereka, Odion Ighalo.

Penyebabnya, tak lain karena wabah virus corona (covid-19) yang melanda China sejak akhir tahun lalu. Hal ini bisa dimaklumi. Pasalnya, penyerang tim nasional Nigeria itu merupakan pemain pinjaman MU dari klub China, Shanghai Shenhua. Tim yang diasuh Ole Gunnar Solksjaer itu meminjam Odion hingga akhir musim.

Isolasi Odion dilakukan dengan cara menempatkan tempat latihan dia jauh dari kompleks latihan United (AON Traning Complex). Ia juga harus berlatih dengan seorang pelatih pribadi. Hal ini dilakukan manajemen terkait masalah kesehatan dan keselamatan para pemain hingga staf di MU.

Selain mengisolasi pemainnya itu, Ighalo juga tidak dibawa pelatih Ole Gunnar Solskjaer ke kamp pelatihan Manchester United di Spanyol. Pasalnya, Inggris telah menerapkan aturan ketat bagi mereka yang melakukan perjalanan dari dan ke China selama 14 hari terakhir.

"Odion akan tetap di Manchester, karena ia datang dari China dalam 14 hari terakhir, berita virus di sana membuat kita tidak yakin apakah ia akan diizinkan kembali ke Inggris bila ia meninggalkan kembali ke China (setelah masa peminjamannya usai)."

"Jadi ia tinggal di sini bekerja dengan pelatih pribadi dan program individu serta keluarganya kemudian dapat menetap di Inggris juga. Itu nilai tambah," tambahnya. "Tentu saja, ia pasti senang bila bisa bergabung dengan para pemain lain dan mengenal mereka, tetapi kami tidak ingin mengambil risiko itu."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, manchester united, sepak bola

Sumber : Antara

Editor : Andya Dhyaksa
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top