Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Eko Yuli Wirawan Gabung di Tim Visa dalam Ajang Olympic Games Tokyo 2020

Eko Yuli Irawan, atlet angkat besi terbaik Indonesia digandeng sebagai anggota Team Visa dalam ajang Olympic Games Tokyo 2020.
Eko Yuli Wirawan/istimewa
Eko Yuli Wirawan/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Eko Yuli Irawan, atlet angkat besi terbaik Indonesia digandeng sebagai anggota Team Visa dalam ajang Olympic Games Tokyo 2020.

Eko kini bergabung dengan Tim Visa yang terdiri dari 70 atlet dari 43 negara dan wilayah, lintas 30 jenis olahraga termasuk cabang-cabang baru seperti berselancar, skateboard, dan panjat tebing. Visa merupakan Mitra Teknologi Pembayaran Global resmi untuk Olympic Games dan Paralympic Games.

Presiden Direktur Visa Indonesia, Riko Abdurrahman, mengatakan, bangga bisa menggandeng Eko Yuli Irawan, atlet kelas dunia asal Indonesia, bergabung dengan Team Visa. Karena menurutnya, semangat, talenta, dan ketekunannya dalam memberikan yang terbaik telah menghasilkan sejumlah penghargaan tingkat internasional.

"Kami bangga dapat merangkul Eko untuk mewakili Indonesia dalam ajang Olympic Games Tokyo 2020 bersama dengan Team Visa. Keragaman talenta, prestasi, dan karakter anggota Team Visa merepresentasikan nilai-nilai penerimaan, kemitraan, dan inklusi yang merupakan aspek fundamental terhadap bisnis kami. Hal-hal tersebut penting dalam kami membangun kemitraan yang semakin baik dan solid dengan konsumen, pelaku usaha, dan masyarakat." ujarnya seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Bisnis.com.

Dibentuk pada tahun 2000, Team Visa telah memberikan dukungan kepada lebih dari 400 atlet berprestasi di seluruh dunia dalam mengejar cita-cita dan impian mereka. Eko Yuli Irawan merupakan atlet Indonesia pertama yang bergabung dalam Team Visa untuk ajang Olympic Games Tokyo 2020, dan telah menargetkan pencapaian yang lebih baik dibanding tahun 2016 demi membanggakan Indonesia.

“Saya merasa terhormat dapat bergabung bersama para atlet Olimpiade global lainnya di Team Visa dan berbagi semangat menghadapi Olympic Games Tokyo 2020. Saya sangat bersemangat untuk kembali bersaing di arena Olimpiade, dan akan memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Dukungan dari pelatih, keluarga, teman-teman, penggemar, dan partner seperti Visa, sungguh sangat berarti bagi saya dalam mengejar mimpi meraih emas.” ujar Eko.

Eko belum lama ini memenangkan medali emas dan menjadi juara dunia dalam ajang International Weightlifting Federation World Championship 2018 untuk kategori 61 kg di Ashgbat, Turkmenistan.

Tumbuh dalam keluarga yang sederhana, Eko memulai olahraga angkat besi sejak usia remaja dan memulai debut internasional pertamanya di usia 17 tahun, dalam ajang Junior World Weightlifting Championship 2006 di Santo Domingo, Republik Dominika[2]. Eko kemudian memenangkan medali perak pertamanya untuk tingkat kejuaraan dunia di tahun berikutnya.

Sejak saat itu, Eko memenangkan berbagai kompetisi internasional, dengan pencapaian paling berkesan adalah meraih dua medali emas dalam ajang Asian Games 2018 di Indonesia dan World Championship 2018 di Turkmenistan. Setelah berhasil meraih medali perak dalam ajang Olympic Games Rio 2016, Eko kini fokus untuk memenangkan medali emas dalam ajang Olympic Games Tokyo 2020 mendatang.

Sementara itu, sejak 1986, Visa merupakan mitra layanan pembayaran eksklusif untuk ajang Olympic Games. Dengan memperpanjang kemitraan hingga tahun 2032, Visa akan terus menciptakan solusi pembayaran masa depan untuk memastikan pengalaman yang terbaik bagi para atlet, penggemar, pemegang kartu, dan klien selama ajang Olympic Games berlangsung.

Jepang senantiasa menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan Indonesia. Visa berkolaborasi dengan para bank dan mitra merchant dalam menyediakan beragam promosi terkait perayaan Olympic Games, di mana para pemegang kartu Visa juga bisa mendapatkan program perjalanan khusus bertema Olympic Games dari sejumlah mitra Visa. Hingga saat ini, ada lebih dari satu juta merchant di Jepang yang menerima kartu Visa.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper