Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020, Indonesia Memimpin 2-1

Tim putra Indonesia sementara unggul 2-1 dari tim Korea pada laga penyisihan grup A, Badminton Asia Team Championships 2020 (BATC) atau Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia.
Anthony Sinisuka Ginting/badmintonindonesia.org
Anthony Sinisuka Ginting/badmintonindonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Tim putra Indonesia sementara unggul 2-1 dari tim Korea pada laga penyisihan grup A, Badminton Asia Team Championships 2020 (BATC) atau Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia.

Dalam pertandingan yang digelar di Rizal Memorial Stadium, Rabu (12/2/2020), angka pertama disumbang Anthony Sinisuka Ginting usai mengalahkan Heo Kwang Hee, dengan skor 24-22, 19-21, 21-16.

Pertandingan berlangsung seru di game pertama. Sempat tertinggal 1-7, Anthony balik memimpin di interval game dengan kedudukan 11-10. Tampil lebih agresif, akhirnya mengamankan game pertama.

Di game kedua, Anthony awalnya unggul hingga 10-3. Namun di akhir permainan, Heo mulai mengejar dan justru menahan laju Anthony. Game penentuan terpaksa dimainkan.

Pertandingan masih berlangsung menegangkan hingga game ketiga, kedua pemain saling berkejaran angka hingga 15-15. Satu pengembalian Heo yang terlalu melebar ke sisi kanan Anthony membuat poin kemenangan akhirnya direbut Anthony.

“Saya sudah pernah ketemu dia sebelumnya, dan memang ramai juga pertandingannya. Saya sudah antisipasi. Hari ini kami sama-sama banyak membuat kesalahan sendiri. Kondisi lapangan yang agak licin membuat saya ragu untuk main full speed, karena saya beberapa kali terpleset, lawan juga,” kata Anthony setelah pertandingan.

“Sebetulnya dari cara mainnya sudah benar, tapi karena banyak ragu-ragu, posisi menyerang saya jadi kurang pas dan ini mempengaruhi penampilan tadi,” ujar Anthony kepada Badmintonindonesia.org.

“Harapannya hari ini mudah-mudahan kami bisa sapu bersih kemenangan. Tiap pemain pasti mau menyumbang angka untuk tim. Tim Korea cukup kuat, terutama di sektor tunggalnya,” tutur Anthony.

Indonesia meraih poin lagi setelah pada partai kedua, ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengandaskan Choi Solgyu/Kim Won Ho dengan 21-14 dan 21-16.

Korea Selatan berhasil menipiskan kedudukan menjadi 1-2 lewat tunggal keduanya Son Wan Ho yang mengalahkan Jonatan Christie dengan skor 21-16 dan 27-25.

Di partai keempat tengah bertanding ganda kedua Fajar Alfian/Rian Ardianto yang berjumpa Nan Su Eung/Wan Chan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler