Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BATC 2020, Hasil Tim Putri Indonesia Vs Filipina Sesuai Prediksi

Tim putri Indonesia meraih kemenangan pertama di babak penyisihan grup Y Badminton Asia Team Championships  (BATC) 2020.
Tunggal Putri Indonesia, Gregoria Mariska/Badminton Indonesia
Tunggal Putri Indonesia, Gregoria Mariska/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Tim putri Indonesia meraih kemenangan pertama di babak penyisihan grup Y Badminton Asia Team Championships  (BATC) 2020 dengan menundukkan Filipina 5-0 di Rizal Memorial Stadium, Rabu (12/2/2020).

Gregoria Mariska Tunjung membuka kemenangan tim Indonesia dengan mengalahkan Airah Mae Nicole Albo, dengan skor 19-21, 21-11, 21-9. Di awal permainan, Gregoria sempat kewalahan mengatasi permainan lawan, namun ia tak menemukan hambatan di game kedua dan game penentuan.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang straight game atas Alyssa Yasbel Leonardo/Thea Marie Pomar, pada partai kedua, dengan skor 21-18, 21-12. Ruselli Hartawan menjadi penentu kemenangan tim Merah Putih dengan merebut angka ketiga setelah mengalahkan Maria Bianca Ysabel Carlos dengan skor 21-10, 21-18.

Ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto tak menemukan hambatan berarti saat melawan Joella Geva De Vera/Lunod Chanelle. Mereka menang dengan skor telak, 21-7, 21-8. Pemain junior Putri Kusuma Wardani yang turun di partai kelima, menyempurnakan kemenangan Indonesia dengan mengalahkan Sarah Joy Barredo, 21-19, 21-14.

"Hasil ini sesuai dengan prediksi, kami bersyukur bisa menang 5-0. Sebetulnya yang agak dikhawatirkan di tunggal ketiga, karena ini kan pengalaman pertama buat Putri, tapi ternyata di game pertama dia lepas, di game kedua bisa main normal," komentar Susy Susanti, manajer tim Indonesia dalam situs resmi PBSI.

"Secara keseluruhan, atlet main cukup oke, meskipun di awal masih ada adaptasi. Seperti Gregoria, lawannya kan pemain kidal, jadi beberapa kali salah antisipasi. Di awal masih adu cepat-cepatan, datar-dataran, dan ini menguntungkan untuk lawan," tambah Susy.

Susy berharap kemenangan ini menjadi bekal bagi tim putri untuk menghadapi tim Thailand yang jauh lebih berat. Pertandingan tim putri Indonesia melawan Thailand akan dilangsungkan pada Kamis (13/2), pada pukul 10.00 waktu Manila.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler