Sirkuit Sentul Jadi Arena Pembuka Asian Karting Open Championships 2020

Ajang balap gokart internasional, Asian Karting Open Championships (AKOC) 2020 bakal digelar di Sentul International Karting Circuit pada 14 hingga 16 Februari mendatang setelah absen selama 10 tahun.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 11 Februari 2020  |  09:02 WIB
Sirkuit Sentul Jadi Arena Pembuka Asian Karting Open Championships 2020
Balap gokart di Sentul - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Ajang balap gokart internasional, Asian Karting Open Championships (AKOC) 2020 bakal digelar di Sentul International Karting Circuit pada 14 hingga 16 Februari mendatang setelah absen selama 10 tahun.

Kemas Haikal, Direktur PT Sarana Lintasan Indonesia, pengelola Sentul Carting Circuit, mengatakan bahwa terus mengoptimalkan sirkuit dan melakukan pengembangan, sehingga Sirkuit Sentul dapat menjadi tuan rumah dalam ajang tersebut.

"Semoga saja ajang Asian Karting Open Championships ini bisa menjadi tren yang baik dan positif sehingga ke depannya Sirkuit Sentul bisa terus menggelar ajang gokart internasional secara berkelanjutan," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin (10/2/2020).

AKOC kembali digelar di Indonesia setelah CIK-FIA, komisi tertinggi gokart dunia, melakukan inspeksi kelayakan terhadap Sirkuit Sentul pada akhir 2019.

Ajang balap tersebut akan diikuti oleh puluhan atlet gokart mancanegara, mulai dari Singapura, Malaysia, Thailand,  Filipina, Sri Lanka, China hingga Jepang. Saat ini tercatat lebih kurang 50 peserta akan ikut dalam kompetisi tersebut.

Rifat Sungkar, Direktur RFT sekaligsus pembalap nasional, menyampaikan bahwa gokart merupakan dasar dari olaharaga balap, sehingga para peserta yang rerata terdiri atas anak-anak dan remaja ini bisa mendapatkan tempat yang layak untuk berkompetisi.

Pada tahun ini, AKOC digelar sebanyak lima putaran dan Sirkuit Sentul akan menjadi laga pembuka untuk kejuaraan ini. Berikut jadwal lengkap AKOC 2020:
 
14 - 16 Februari 2020 - Round 1 (Sentul International Circuit)
18 - 19 April 2020 - Round 2 (Beijing, China)
6 - 7 June 2020 - Round 3 (Kartodromo De Coloane Circuit, Macao China)
19 - 20 September 2020 - Round 4 (Carmona Race Track, Philippines)
5 - 6 December 2020 - Round 5 (Kartodromo De Coloane Circuit, Macao China)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sentul

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top