Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemain Hoki Zack Hyman Hobi Menulis di Tengah Kesibukan

Di tengah kesibukan sebagai pemain hoki, Hyman terbitkan 3 buku anak-anak.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 03 Februari 2020  |  05:21 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Menulis, bisa menjadi hobi yang menyenangkan, tak terkecuali bagi pemain hoki es profesional Kanada, Zachary Martin Hyman.

Di tengah musim Nasional Hockey League (NHL) atau kompetisi liga hoki es terbesar di Amerika Serikat dan Kanada, menulis menjadi alat refreshing bagi Hyman. Dia selalu membawa laptop atau tabletnya kemanapun untuk menyalurkan hobinya itu. 
 
Menurut pemain Toronto Maple Leafs ini, sangat penting untuk memiliki hobi dan gairah di luar hoki. "Luangkan waktu dari arena dan lakukan hal lain yang ingin kamu lakukan sehingga ketika kamu datang ke arena, kamu segar dan siap untuk bermain," ujarnya seperti dilansir Bisnis dari Forbes, Minggu (2/2/2020).
 
D ari hobinya ini, nyatanya Hyman telah menerbitjan 3 buku anak-anak. Melalui buku bertema anak-anak, menjadi cara uniknya untuk memberikan inspirasi.
 
"Setiap kisah memiliki semacam pesan di baliknya. Premisnya adalah percaya pada diri sendiri dan kekuatan diri. Saya pikir sangat penting ketika anak-anak membaca buku anak-anak, pesan itulah yang mereka ambil," tuturnya.
 
Kreatifitas Hyman dalam menulis muncul sebelum dia menjadi pemain hoki profesional. Bermula ketika Hyman kecil sering mendengar cerita yang dibuat kakeknya, saat tinggal di Toronto.
 
Ditambah lagi, saat Hyman bertambah dewasa, dia ingin memberi contoh yang baik untuk adiknya. "Saya jatuh cinta pada buku anak-anak sebagian karena menjadi anak tertua dari lima anak laki-laki. Jadilah teladan yang positif, bukan? Jadi begitulah cara saya menulis," sebutnya.
 
Hyman sempat memenangkan kompetisi menulis kreatif saat duduk di bangku sekolah menengah pertama. Sejauh ini,  Hyman telah menerbitkan 3 buah buku anak-anak.
 
Buku pertama yang dia rilis berjudul "The Bambino and Me," yang dirilis pada 2014 dan "Hockey Hero" pada 2015.
 
Dua tahun kemudian, Hyman merilis "The Magician's Secret" pada 2017 yang akhirnya sukses di pasaran. Cerita di dalam buku ini mengulas tentang hubungan Hyman dengan kakeknya. Melalui buku ini, dia memenangkan penghargaan dari Blue Spruce Award pada 2019 lalu.
 
"Kisah ini tidak ada hubungannya dengan hoki, tetapi para pendengarnya tidak peduli karena ceritanya menyenangkan, penuh petualangan, dan diceritakan dengan kehangatan dan hati," kata Ruta Liormonas, humas Hyman di Penguin Random House Canada.
 
Menurut Liormonas, penjualan Hyman sangat menjanjikan, dan dia memuji etos kerja, kesederhanaan, dan kemampuannya. Sifat-sifat ini menurutnya menjadikan Hyman sebagau pemain hoki yang sukses.
 
Rencananya, Hyman akan menerbitkan buku keempatnya, kemungkinan tahun ini atau 2021. Sayangnya, Hyman tidak bisa membeberkan detail tentang buku tersebut. 
 
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

atletik
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top