Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dominic Thiem Tantang Novak Djokovic di Final Australia Terbuka

Unggulan kelima dari Austria, Dominic Thiem, berhasil lolos ke final single putra tenis Australia Terbuka setelah menundukkan unggulan ketujuh Alexander Zverev (Jerman) di semifinal.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 31 Januari 2020  |  21:39 WIB
Petenis Austria Dominic Thiem setelah menundukkan Alexander Zverev (Jerman). - AusOpen.com
Petenis Austria Dominic Thiem setelah menundukkan Alexander Zverev (Jerman). - AusOpen.com

Bisnis.com, JAKARTA – Unggulan kelima dari Austria, Dominic Thiem, berhasil lolos ke final single putra tenis Australia Terbuka setelah menundukkan unggulan ketujuh Alexander Zverev (Jerman) di semifinal pada Jumat (31/1/2020).

Dalam pertandingan di Rod Laver Arena di Melbourne Park di Melbourne, Thiem sempat kehilan gan set pertama dan Zverev memetik kemenangan 6-3.

Namun, Thiem mampu memenangin tiga set berikutnya meski melalui pertarungan berat vdan dengan angka mepet yakni 6-4 7-6(3) 7-6(4) sehingga memastikan menggenggam tiket ke final melawan juara bertahan Novak Djokovic.

Unggulan kedua Djokovic (Serbia), yang tampil sebagai juara single putra Australia Terbuka tahun lalu setelah di final mengandaskan Rafael Nadal (Spanyol), telah lebih dahulu merebut tiket ke final setelah menaklukkan unggulan ketiga Roger Federer (Swiss) di semifinal pada Kamis (30/1/2020).

Selepas menundukkan Zverev, Thiem mengakui kemenangan ini tak diraihnya dengan mudah. Petenis berusia 26 tahun itu berpendapat dia dan Zverez sama-sama layak memenangi pertandingan tersebut.

"Mungkin (saya punya) sedikit pengalaman, sedikit hal lain. Dia baru berusia 22, ini mungkin waktu yang tidak lama lagi sebelum dia mencapai final Grand Slam pertamanya,” kata Thiem menyanjung Zverev.

Kesuksesan Thiem menerobos final ini merupakan kelanjutan atas kesuksesannya mengandaskan Nadal, unggulan pertama di turnamen kali ini, di perempat final pada Rabu (29/1/2020) dengan kemenangan “seujung kuku” dengan skor 7-6(7-3) 7-6(7-4) 4-6 7-6(8-6).

Pertandingan final Djokovic versus Thiem akan digelar pada Minggu (2/2/2020) mulai pk. 15.30 WIB di Rod Laver Arena.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis Australia Terbuka

Sumber : Reuters & AusOpen.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top