Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jamie Murray Selangkah Lagi Jadi Petenis Britania Raya Paling Sukses di Ajang Grand Slam

Jamie Murray satu langkah lagi untuk menjadi petenis Britania Raya paling sukses dalam turnamen kelas Grand Slam pada era Open setelah dia dan pasangannya Bethanie Mattek-Sands mencapai final ganda campuran Australia Terbuka atau Australian Open.

Bisnis.com, JAKARTA - Jamie Murray satu langkah lagi untuk menjadi petenis Britania Raya paling sukses dalam turnamen kelas Grand Slam pada era Open setelah dia dan pasangannya Bethanie Mattek-Sands mencapai final ganda campuran Australia Terbuka atau Australian Open.

Jika duo Inggris-Amerika itu memenangkan pertandingan final esok Sabtu, maka Murray akan merengkuh gelar Grand Slam kedelapannya untuk menyisihkan Virginia Wade yang selama ini bersama Murray menjadi dua petenis Inggris yang paling sering juara Grand Slam.

"Saya tak tahu itu," kata petenis berusia 33 tahun itu dalam laman sportsmole.uk. "Itu bukan hal yang saya cari tapi saya kira itu rekor keren untuk dimiliki. Tapi saya belum mencapainya."

Murray dan Mattek-Sands yang menjuarai ganda campuran US Open dua tahun silam, diuntungkan oleh ditutupnya atap Rod Laver Arena karena panas ekstrem di luar yang mencapai 40 derajat.

Mereka mengalahkan ganda campuran wild card dari Australia, Astra Sharma dan John-Patrick Smith dengan skor 6-3, 6-7 (4) guna meretas final melawan unggulan kelima pasangan Barbora Krejcikova dari Ceko dan Nikola Mektic dari Kroasia, Sabtu malam waktu Australia.

"Setiap waktu saya masuk turnamen bersama Beth saya merasa kami punya peluang besar untuk maju dan menjuarai turnamen," kata Murray.

Petenis Skotlandia itu saat ini sudah dua kali menjuarai ganda putra, masing-masing Australia Open dan US Open pada 2016, dan lima lainnya dari ganda campuran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper