Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Petenis Indonesia Maju ke Final Ganda Putri Australian Open Junior 2020

Priska Madelyn Nugroho/Alexandra Eala maju ke final ganda putri Australian Open Junior, setelah mengalahkan unggulan pertama  Kamilla Bartone (Latvia)/Linda Fruhvirtova (Republik Ceko), Kamis (30/1/2020).
PriskaMadelyn Nugroho-Alexandra Eala /Antara
PriskaMadelyn Nugroho-Alexandra Eala /Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Priska Madelyn Nugroho/Alexandra Eala maju ke final ganda putri Australian Open Junior, setelah mengalahkan unggulan pertama  Kamilla Bartone (Latvia)/Linda Fruhvirtova (Republik Ceko), Kamis (30/1/2020).

Pasangan Indonesia/Filipina itu memenangi pertandingan yang berlangsung selama satu jam 22 menit  dengan skor 1-6, 7-5, 10-8 demikian catatan laman resmi turnamen.

Pada final mereka akan berhadapan dengan Ziva Falkner (Slovenia)/Matilda Mutavdzic (Inggris), yang mengalahkan Savannah Broadus (AS)/Elizabeth Coleman (AS) 6-4, 4-6, 10-8.

Priska/Eala tidak mampu berbuat banyak pada set pertama saat melawan Bartone/Fruhvirtova. Mereka baru mampu mencuri satu poin pada game kelima dengan keunggulan 40-15.

Namun Bartone/Fruhvirtova bangkit pada dua gim berikutnya. Pada gim keenam, mereka menyapu bersih poin, dan hanya kehilangan satu poin pada game ketujuh untuk memenangi set pertama.

Permainan berlangsung lebih seimbang pada set kedua. Kedudukan sempat beberapa kali imbang yakni pada 1-1, 2-2, 3-3,4-4, 5-5, sebelum kemudian Priska/Eala "mengamuk" pada dua game terakhir dengan mengantungi kemenangan 40-15 dan memaksakan dimainkannya tiebreaker di set ketiga.

Persaingan kembali berjalan dengan ketat pada set ketiga. Priska/Eala sempat tertinggal 1-7, sebelum perlahan-lahan mengejar akibat unforced error yang dilakukan lawan untuk membuat kedudukan menjadi 4-8.

Tertinggal empat poin tidak menyurutkan daya juang Priska/Eala, mereka mampu memenangi empat poin berikutnya untuk kembali menyamakan kedudukan, 8-8.

Unforced error yang dilakukan lawan kembali menjadi berkah bagi Priska/Eala pada dua poin terakhir. Mereka memastikan diri melangkah ke final setelah memenangi dua poin tersisa di set ketiga.

Pertandingan final Australia Terbuka Junior digelar di Lapangan 3, Jumat sore, 31 Januari 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper