Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nadal Terhenti di Australia Terbuka, Thiem vs Zverev di Semifinal

Langkah petenis nomor satu dunia Rafael Nadal (Spanyol) di single putra Australia Terbuka terhenti setelah di perempat final pada Rabu (29/1/2020) dijungkalkan Dominic Thiem (Austria).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 Januari 2020  |  23:42 WIB
Petenis Austria Dominic Thiem - Reuters/Edgar Su
Petenis Austria Dominic Thiem - Reuters/Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA – Langkah petenis nomor satu dunia Rafael Nadal (Spanyol) di single putra Australia Terbuka terhenti setelah di perempat final pada Rabu (29/1/2020) dijungkalkan Dominic Thiem (Austria).

Dalam pertandingan babak 8 besar di Melbourne, Thiem, unggulan kelima, menang dengan angka sangat tipis melalui pertarungan empat set atas Nadal, unggulan teratas dan runner-up edisi tahun lalu, dengan angka 7-6(3) 7-6(4) 4-6 7-6(8-6).

Sementara itu, Zverev, unggulan ketujuh berpaspor Jerman berdarah Rusia, sempat kehilangan set pertama dengan skor 1-6 dari unggulan 15 Stanislas Wawrinka, tapi mendominasi tiga set berikutnya dengan menang 6-3 6-4 6-2.

Pertandingan semifinal antara Zverev dan Thiem dijadwalkan berlangsung pada Jumat (31/1/2020) mulai pk. 15.30 WIB di Rod Laver Arena di Melbourne Park.

Semifinal lainnya mempertemukan unggulan kedua sekaligus juara bertahan Novak Djokovic (Serbia) dengan unggulan ketiga Roger Federer (Swiss).

Novak Djokovic dan Roger Federer, yang bersama Rafael Nadal merupakan big three tenis putra selama lebih dari satu dekade terakhir, berhasil melaju ke fase empat besar setelah mencatat kemenangan di perempat final pada Selasa (28/1/2020).

Djokovic menghentikan Milos Raonic, unggulan 32 dari Kanada, 6-4 6-3 7-6(6-1), sedangkan Federer menaklukkan petenis Amerika Serikat yang berstatus nonunggulan Tennys Sandgren melalui pertarungan lima set dengan skor 6-3 2-6 6-2 7-6(10-8) 6-3.

Pertandingan semifinal antara Djokovic dan Federer dijadwalkan berlangsung pada Kamis (30/1/2020) mulai pk. 15.30 WIB di Rod Laver Arena.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis Australia Terbuka

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top