Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cedera Pangkal Paha, Federer Optimistis Tampil Prima di Laga Semifinal

Reger Federer tetap optimistis dapat pulih dari masalah pada pangkal pahanya guna menyambut pertandingan semifinal Australia Terbuka, Kamis (30/1/2020).
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 29 Januari 2020  |  05:43 WIB
Roger Federer - Reuters
Roger Federer - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Reger Federer tetap optimistis dapat pulih dari masalah pada pangkal pahanya guna menyambut pertandingan semifinal Australia Terbuka, Kamis (30/1/2020).

Federer melaju ke semifinal setelah mencatatkan kemenangan menegangkan 6-3 2-6 2-6 7-6 (8) 6-3 atas petenis Amerika Serikat Tennys Sandgren di Rod Laver Arena, Melbourne, pada Selasa (28/1/2020). Kemenangan itu pun membuka asa bagi Federer untuk meraih gelar ketujuh di Melbourne Park. 

Namun, pada set ketiga, Federer mengambil timeout panjang lantaran pangkal pahanya mengalami masalah. Akibatnya, pergerakan Federer tampak terganggu selama sisa pertandingan. 

"Aku tidak tahu apakah bisa menyebutnya sebagai cedera. Itu hanya rasa sakit dan masalah. Saya perlu mencari tahu sekarang," ujar Federer. 

Federer berharap tidak ada hal buruk terkait dengan fisiknya. Sebab bagi Federer, pertandingan semifinal dipastikan berjalan ekstra dan memacu adrenalin. Dia pun optimistis dapat bertanding secara baik. 

Sementara itu, pemain berusia 38 tahun itu mengungkapkan bahwa secara fisik tidak merasa lelah seperti saat bertanding dengan John Millman. Dalam pertandingan putaran ketiga itu, Federer menang enam poin langsung dari 8-4 di tiebreak set terakhir. 

Dari sisi Sandgren, dia juga sempat berurusan dengan rasa sakit ketika seorang gadis bola secara tidak sengaja menabrakkan lututnya ke betis Sandgren saat pergantian tiebreak set keempat. 

"Itu menyakitkan secara fisik. Dia minta maaf untuk segalanya. Kecelakaan terjadi, jadi itu bukan masalah besar," ucap Sandgren. 

Federer akan bertemu dengan Milos Raonic atau Novak Djokovic untuk mendapat tempat di final yang digelar pada Minggu (2/2/2020).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

roger federer
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top