Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cedera Pangkal Paha, Federer Optimistis Tampil Prima di Laga Semifinal

Reger Federer tetap optimistis dapat pulih dari masalah pada pangkal pahanya guna menyambut pertandingan semifinal Australia Terbuka, Kamis (30/1/2020).
Roger Federer/Reuters
Roger Federer/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Reger Federer tetap optimistis dapat pulih dari masalah pada pangkal pahanya guna menyambut pertandingan semifinal Australia Terbuka, Kamis (30/1/2020).

Federer melaju ke semifinal setelah mencatatkan kemenangan menegangkan 6-3 2-6 2-6 7-6 (8) 6-3 atas petenis Amerika Serikat Tennys Sandgren di Rod Laver Arena, Melbourne, pada Selasa (28/1/2020). Kemenangan itu pun membuka asa bagi Federer untuk meraih gelar ketujuh di Melbourne Park. 

Namun, pada set ketiga, Federer mengambil timeout panjang lantaran pangkal pahanya mengalami masalah. Akibatnya, pergerakan Federer tampak terganggu selama sisa pertandingan. 

"Aku tidak tahu apakah bisa menyebutnya sebagai cedera. Itu hanya rasa sakit dan masalah. Saya perlu mencari tahu sekarang," ujar Federer. 

Federer berharap tidak ada hal buruk terkait dengan fisiknya. Sebab bagi Federer, pertandingan semifinal dipastikan berjalan ekstra dan memacu adrenalin. Dia pun optimistis dapat bertanding secara baik. 

Sementara itu, pemain berusia 38 tahun itu mengungkapkan bahwa secara fisik tidak merasa lelah seperti saat bertanding dengan John Millman. Dalam pertandingan putaran ketiga itu, Federer menang enam poin langsung dari 8-4 di tiebreak set terakhir. 

Dari sisi Sandgren, dia juga sempat berurusan dengan rasa sakit ketika seorang gadis bola secara tidak sengaja menabrakkan lututnya ke betis Sandgren saat pergantian tiebreak set keempat. 

"Itu menyakitkan secara fisik. Dia minta maaf untuk segalanya. Kecelakaan terjadi, jadi itu bukan masalah besar," ucap Sandgren. 

Federer akan bertemu dengan Milos Raonic atau Novak Djokovic untuk mendapat tempat di final yang digelar pada Minggu (2/2/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper