Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Australia Terbuka, Nadal Susah Payah Taklukkan Kyrgios

Rafael Nadal (Spanyol) melaju ke perempat final single putra tenis Australia Terbuka 2020 setelah menaklukkan harapan tuan rumah Nick Kyrgios.
Petenis Spanyol Rafael Nadal/Reuters-Mike Segar
Petenis Spanyol Rafael Nadal/Reuters-Mike Segar

Bisnis.com, JAKARTA – Unggulan pertama Rafael Nadal (Spanyol) melaju ke perempat final single putra tenis Australia Terbuka 2020 setelah menaklukkan harapan tuan rumah Nick Kyrgios melalui laga ketat.

Tidak mudah bagi Nadal, runner-up edisi tahun lalu setelah dikalahkan Novak Djokovic (Serbia) di final, untuk menaklukkan Kyrgios dalam pertandingan di Rod Laver Arena di Melbourne Park, Melbourne, yang berakhir pada Senin (27/1/2020) malam WIB.

Setelah mencatat kemenangan dengan angka 6-3, Nadal kemudian menghadapi perlawanan hebat dari petenis tuan rumah yang berdarah Melayu, Kyrgios.

Pada set kedua Kyrgios berbalik meraih kemenangan dengan angka 6-3, dan pada dua set berikutnya pertandingan lebih pada adu mental dan Nadal membuktikan kehebatannya dengan kemenangan 7-6(8-6) 7-6(7-4).

Selepas laga, Nadal mengakui bahwa menaklukkan Kyrgios bukan persoalan mudah. "Terhadap Nick Anda tidak pernah bisa memegang kendali. Jika Anda memiliki kesalahan, dia punya kesempatan dan sangat sulit untuk mematahkannya lagi.”

"Ketika dia bermain seperti hari ini, dengan sikap positif, dia memberikan banyak hal positif untuk olahraga kami. Dia salah satu talenta tertinggi yang kami [olahraga tenis] miliki dan saya suka Nick Kyrgios."

Dengan kemenangan ini, Nadal akan berhadapan dengan unggulan kelima Dominic Thiem (Austria) yang pada Senin ini menghentikan petenis Prancis Gaels Monfils 6-2 6-4 6-4.

Kemenangan tersebut membuat Thiem untuk pertama kalinya mencapai babak perempat final single putra Australia Terbuka. Pertandingan 8 besar Nadal versus Thiem dijadwalkan berlangsung pada Rabu (29/1/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & AusOpen.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper