Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Tenis Australia Terbuka, Nadal Susah Payah Taklukkan Kyrgios

Rafael Nadal (Spanyol) melaju ke perempat final single putra tenis Australia Terbuka 2020 setelah menaklukkan harapan tuan rumah Nick Kyrgios.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Januari 2020  |  19:53 WIB
Hasil Tenis Australia Terbuka, Nadal Susah Payah Taklukkan Kyrgios
Petenis Spanyol Rafael Nadal - Reuters/Mike Segar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Unggulan pertama Rafael Nadal (Spanyol) melaju ke perempat final single putra tenis Australia Terbuka 2020 setelah menaklukkan harapan tuan rumah Nick Kyrgios melalui laga ketat.

Tidak mudah bagi Nadal, runner-up edisi tahun lalu setelah dikalahkan Novak Djokovic (Serbia) di final, untuk menaklukkan Kyrgios dalam pertandingan di Rod Laver Arena di Melbourne Park, Melbourne, yang berakhir pada Senin (27/1/2020) malam WIB.

Setelah mencatat kemenangan dengan angka 6-3, Nadal kemudian menghadapi perlawanan hebat dari petenis tuan rumah yang berdarah Melayu, Kyrgios.

Pada set kedua Kyrgios berbalik meraih kemenangan dengan angka 6-3, dan pada dua set berikutnya pertandingan lebih pada adu mental dan Nadal membuktikan kehebatannya dengan kemenangan 7-6(8-6) 7-6(7-4).

Selepas laga, Nadal mengakui bahwa menaklukkan Kyrgios bukan persoalan mudah. "Terhadap Nick Anda tidak pernah bisa memegang kendali. Jika Anda memiliki kesalahan, dia punya kesempatan dan sangat sulit untuk mematahkannya lagi.”

"Ketika dia bermain seperti hari ini, dengan sikap positif, dia memberikan banyak hal positif untuk olahraga kami. Dia salah satu talenta tertinggi yang kami [olahraga tenis] miliki dan saya suka Nick Kyrgios."

Dengan kemenangan ini, Nadal akan berhadapan dengan unggulan kelima Dominic Thiem (Austria) yang pada Senin ini menghentikan petenis Prancis Gaels Monfils 6-2 6-4 6-4.

Kemenangan tersebut membuat Thiem untuk pertama kalinya mencapai babak perempat final single putra Australia Terbuka. Pertandingan 8 besar Nadal versus Thiem dijadwalkan berlangsung pada Rabu (29/1/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis rafael nadal Australia Terbuka

Sumber : Reuters & AusOpen.org

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top