Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Australia Terbuka, Wawrinka vs Zverev di 8 Besar

Stanislas Wawrinka akan berhadapan dengan Alexander Zverev dalam pertandingan perempat final single putra tenis Australia Terbuka.
Petenis Swiss Stanislas Wawrinka/Reuters-Christian Hartmann
Petenis Swiss Stanislas Wawrinka/Reuters-Christian Hartmann

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis Swiss Stanislas Wawrinka mengatasi petenis Rusia Daniil Medvedev pada babak keempat Australia Open dengan skor 6-2 2-6 4-6 7-6(2) 6-2 untuk mencapai perempat final turnamen Grand Slam yang digelar di Melbourne pada Senin (27/1/2020).

Kemenangan pertama Wawrinka dalam pertemuan ketiga Grand Slam dengan petenis peringkat empat dunia itu membayar dua kekalahan yang ia derita sebelumnya pada perempat final US Open 2019 dan babak pertama Wimbledon 2017.

"Tadi pertandingan dengan atmosfer yang hebat, dan sangat sulit untuk menghadapi Daniil. Saya harus meningkatkan level di set keempat dan kelima. Level dan atmosfir di Australia merupakan sesuatu yang istimewa," kata Wawrinka seperti dikutip dari laman atptour.com.

Wawrinka akan menjalani babak 8 besar kelimanya di turnamen Grand Slam awal musim ini dan sekaligus 8 besar pertamanya di Australia Open sejak 2017.

"Sebagai pemain dan penggemar tenis, saya selalu menonton pertandingan besar. Selalu menarik untuk melihat mereka bertanding. Saya bangga dengan apa yang sudah saya capai sejauh ini di sini dan saya menantikan permainan di perempat final," kata Wawrinka, demikian ditulis Antara.

Sebagaimana dilaporkan Reuters dan laman resmi turnamen, petenis 34 tahun itu akan berhadapan dengan unggulan ketujubh Alexander Zverev di perempat final.

Zverev, yang berdarah Rusia, melaju ke 8 besar setelah pada Senin ini berhasil mengatasi perlawanan Andrey Rublev (Rusia) melalui pertarungan tiga set langsung dengan angka 6-4 6-4 6-4.

Pertandingan perempat final Wawrinka versus Zverev dijadwalkan berlangsung pada Rabu (29/1/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters, AusOpen.org, & Antara/atptour.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper