Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Thiem Pertama Kali Lolos ke 8 Besar Tenis Australia Terbuka

Dominic Thiem mengalahkan petenis Prancis Gaels Monfils 6-2 6-4 6-4 sekaligus untuk pertama kali mencapai perempat final Australia Terbuka.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Januari 2020  |  17:53 WIB
Petenis Austria Dominic Thiem - Reuters/Edgar Su
Petenis Austria Dominic Thiem - Reuters/Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis unggulan kelima asal Austria Dominic Thiem mengalahkan petenis Prancis Gaels Monfils 6-2 6-4 6-4 sekaligus untuk pertama kali mencapai perempat final single putra Australia Terbuka di Melbourne pada Senin (27/1/2020).

Thiem yang dua kali menjadi finalis di Prancis Terbuka memasuki pertandingan putaran keempat melawan unggulan ke-10 itu dengan menggenggam lima kemenangan dari pertemuan mereka sebelumnya dan tidak menghadapi satupun ancaman kehilangan angka servisnya dalam pertandingan yang digelar di Rod Laver Arena.

“Menurut saya, tadi saya memainkan pertandingan terbaik saya sejauh ini di Australia Open. Perasaan yang sangat-sangat baik,” kata Thiem.

“Skor terlihat jauh lebih mudah dibandingkan dengan pertandingan itu. Saya pikir saya beruntung bisa melakukan break lebih dulu di setiap set, dan kemudian dapat mengelola servis saya dengan baik. Saya sangat senang karena saya untuk pertama kalinya di perempat final di sini,” kata Thiem.

Thiem, yang dikalahkan Rafael Nadal dua kali dalam pertandingan perebutan gelar di Roland Garros (Prancis Terbuka), mengonversi empat dari 14 kesempatan breakpoint dan mencatat 31 winner untuk memenangi pertandingan tersebut.

Petenis berusia 26 tahun itu akan memperebutkan tempat di semifinal melawan pemenang pertandingan antara unggulan teratas Nadal dan petenis harapan tuan rumah Nick Kyrgios yang menempati unggulan ke-23 yang masih bertarung saat berita ini ditayangkan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis Australia Terbuka

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top