Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kobe Bryant Meninggal Dunia, NBA Kenang Catatan Prestasinya

Di panggung basket, khususnya NBA, Kobe Bryant pernah menorehkan catatan sejarah tersendiri.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 27 Januari 2020  |  08:45 WIB
Kobe Bryant - ccnmedialife.com
Kobe Bryant - ccnmedialife.com

Bisnis.com, JAKARTA — Pemain bola basket legendaris Amerika Serikat Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di California.

Di panggung basket, khususnya NBA, Kobe Bryant pernah menorehkan catatan sejarah tersendiri.

Komisioner NBA Adam Silver mengatakan bahwa Kobe Bryant merupakan salah satu talenta luar biasa di dunia basket AS yang berkiprah tak kurang dari 20 tahun lamanya.

"Keluarga NBA sangat terpukul oleh kematian tragis Kobe Bryant dan putrinya, Gianna. Selama 20 musim, Kobe menunjukkan kepada kita talenta yang luar biasa. Dia adalah salah satu pemain paling luar biasa dalam sejarah kami dengan prestasi yang legendaris," ujarnya dikutip dari keterangan resmi, Senin (27/1/2020).

Adam menyebut Kobe Bryant memiliki prestasi lima kali juara NBA bersama Los Angeles Lakers, penghargaan sebagai pemain terbaik atau MVP, lalu 18 kali terpilih dalam tim bintang NBA, serta dua kali meraih medali emas Olimpiade bersama AS.

"Dia akan dikenang karena menginspirasi orang di seluruh dunia untuk berkiprah di cabang bola basket dan bersaing dengan kemampuan terbaik mereka," katanya.

Kobe juga dikenal sebagai sosok murah hati dengan kebijaksanaan yang dimiliki dan tergerak untuk ambil bagian membagikan  pengalamannya kepada generasi pemain di masa depan.

"Kami mengirimkan belasungkawa tulus kami kepada istrinya, Vanessa, dan keluarga mereka, LA Lakers dan seluruh dunia olahraga. ”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

basket nba nba kobe bryant
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top