Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Australia Terbuka, Djokovic Lolos ke 8 Besar Hadapi Raonic

Novak Djokovic akan berhadapan dengan unggulan 32 Milos Raonic di perempat final single putra tenis Australia Terbuka di Melbourne.
Petenis Serbia Novak Djokovic selepas menaklukkan Diego Schwartzman (Argentina)./Reuters-Issei Kato
Petenis Serbia Novak Djokovic selepas menaklukkan Diego Schwartzman (Argentina)./Reuters-Issei Kato

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Novak Djokovic akan berhadapan dengan unggulan 32 Milos Raonic di perempat final single putra tenis Australia Terbuka di Melbourne setelah keduanya berhasil meraih kemenangan di putaran keempat atau babak 16 besar pada Minggu (26/1/2020).

Djokovic, unggulan kedua dari Serbia, menaklukkan unggulan 14 asal Argentina Diego Schwartzman melalui pertarungan yang relatif tidak berimbang. Djokovic mencatat kemenangan tiga set langsung dengan angka 6-3 6-4 6-4.

Petenis berusia 32 tahun itu menjelaskan bahwa kemenangan ini sesuai dengan rencana permainannya "Rasanya luar biasa, itu kinerja yang sangat solid," ujarnya kepada wartawan selepas pertandingan yang hasilnya meloloskan dia ke 8 besar sebanyak delapan kali dalam 11 kali keikusertaaannya.

"Ini ujian yang baik karena Diego dalam kondisi bagus. Dia belum kehilangan satu set pun dalam tiga putaran. Jelas dia bisa menjadi lawan yang sangat berbahaya dari baseline kalau Anda memberinya kesempatan. Saya tahu itu,” papar Djokovic.

"Saya melangkah keluar lapangan dengan menuntaskan rencana permainan yang jelas apa yang harus saya lakukan. Saya pikir saya mengendalikan semuanya dalam tiga set. Mungkin bisa menyelesaikan pertandingan sedikit lebih awal," lanjutnya.

Djokovis berstatus sebagai juara bertahan nomor single putra setelah dalam pertandingan final edisi tahun lalu menang atas Rafael Nadal (Spanyol) 6-3 6-2 6-3. Nadal, ungguan pertama, akan bertarung di 16 besar pada Senin (27/1/2020) melawan petenis tuan rumah Nick Kyrgios, unggulan 23.

Di 8 besar yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (28/1/2020), Djokovic akan meladeni Milos Raonic pada pada Minggu menang atas nonunggulan asal Kroasia Marin Cilic juga tiga set langsung dengan skor 6-4 6-3 7-5.

Satu lagi pertandingan 16 besar yang digelar pada Minggu menghasilkan kekalahan bagi unggulan 12 Fabio Fognini. Petenis Italia itu menyerah dari petenis Amerika Serikat yang berstatus nonunggulan Tennys Sandgren. Peringkat 100 dunia itu menang dengan angka sangat ketat 7-6(5) 7-5 6-7(2) 6-4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & AusOpen.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper