Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Australia Open, Jabeur Perempuan Arab Pertama ke 8 Besar Grand Slam

Petenis Tunisia Ons Jabeur menjadi perempuan etnis Arab pertama yang melaju ke perempat final tenis Grand Slam.
Petenis Tunisia Ons Jabeur setelah menaklukkan Wan g Qiang (China)./Reuters-Kim Hong^ji
Petenis Tunisia Ons Jabeur setelah menaklukkan Wan g Qiang (China)./Reuters-Kim Hong^ji

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis Tunisia Ons Jabeur menjadi perempuan etnis Arab pertama yang melaju ke perempat final tenis Grand Slam setelah menundukkan unggulan 27 Wang Wiang (China) dalam pertandingan babak 16 besar single putri Australia Terbuka.

Dalam gelaran di Rod Laver Arena di Melbourne Park pada Minggu (26/1/2020), Ons Jabeur, 25 tahun dan berstatus nonunggulan, menghantam lawannya dua set langsung meskipun dengan angka ketat pada set pertama 7-6(4) dan jauh lebih mudah pada set kedua 6-1.

Dengan kemenangan melalui pertarungan berdurasi 77 menit itu, Ons Jabeur berharap kesuksesannya menembus 8 besar turnamen tenis Grand Slam akan menjadi inspirasi bagi kaum perempuan Arab untuk menuai prestasi seperti dirinya.

"Saya mencoba menginspirasi banyak generasi muda di kampung halaman baik di Tunisia ataupun dunia Arab, terutama di Afrika, yang menakjubkan. Bukan tidak mungkin. Saya berhasil," tuturnya.

Sebelum menggasak Wang, Jabeur mencapai perempat final dengan menaklukkan unggulan 12 Johanna Konta (Inggris) di putaran pertama, kemudian petenis kondang yang memang nonunggulan di turnamen ini, Caroline Garcia (Prancis) dan CarolineWozniacki (Denmark) pada putaran kedua dan ketiga.

Di perempat final pada Selasa (28/1/2020), Jabeur akan berhaapan dengan Sofia Kenin yang di 16 besar pada Minggu ini menghentikan bintang muda 15 tahun sesama petenis Amerika Serikat Coco Gauff—yang di putaran ketiga mengalahkan juara bertahan Naomi Osaka (Jepang)—dengan 6-7(5) 6-3 6-0.

Petenis yang juga lolos ke 8 besar setelah menang pada Minggu ialah unggulan pertama Ashleigh Barty (Australia) yang mengalahkan unggulan 18 Alison Riske (AS) 6-3 1-6 6-4 dan unggulan ketujuh Petra Kvitova (Republik Cheska) yang menang atas unggulan 22 Maria Sakkari (Yunani) 6-7(4) 6-3 6-2.

Hasil 16 besar single putri pada Minggu (angka di depan nama menunjukkan posisi unggulan):

1-Ashleigh Barty (Australia) vs 18-Alison Riske (AS) 6-3 1-6 6-4

7-Petra Kvitova (Cheska) vs 22-Maria Sakkari (Yunani) 6-7(4) 6-3 6-2

14-Sofia Kenin (AS) vs Cori Gauff (AS) 6-7(5) 6-3 6-0

Ons Jabeur (Tunisia) vs 27-Qiang Wang (China) 7-6(4) 6-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & AusOpen.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper