Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Australia Terbuka, Thiem vs Fritz di Babak Ketiga

Dominic Them akan bertemu Taylor Fritz di babak ketiga turnamen tenis Australia Terbuka.
Petenis AS Taylor Fritz/Reuters
Petenis AS Taylor Fritz/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis peringkat lima dunia Dominic Thiem lolos dari cekaman lima set setelah dipaksa berjibaku oleh harapan tuan rumah Alex Bolt di putaran kedua Australia Terbuka di Melbourne pada Kamis (23/1/2020).

Petenis Austria itu, yang berambisi menjuarai Grand Slam pertamanya, tampak rapuh ketika dukungan penonton menggema untuk petenis wildcard itu meski akhirnya dia tetap menang 6-2 5-7 6-7 (5/7) 6-1 6-2 dalam waktu 3 jam 22 menit.

Thiem termasuk di antara sejumlah petenis yang diperkirakan memenangi turnamen utama ini setelah berhasil mencapai dua putaran final Roland Garros (Prancis Terbuka) terakhir, tetapi kali ini dia dibuat pontang-panting oleh petenis peringkat 140 dunia yang mengendalikan sebagian besar set kedua dan ketiga.

"Itu pertandingan yang sulit, Alex bermain bagus dan dia mendapat dukungan penonton. Namun, saya juga suka bermain dalam suasana yang luar biasa," kata Thiem, yang belum pernah melewati putaran keempat dalam enam upaya sebelumnya, demikian ditulis Antara mengutip AFP.

Thiem selanjutnya akan menghadapi pertandingan lain yang semakin sulit di babak ketiga, melawan petenis unggulan 29 asal Amerika Taylor Fritz yang menaklukkan Kevin Anderson asal Afrika Selatan, demikian dilansir laman resmi turnamen.

Kemenangan Fritz atas Anderson diperoleh dengan sungguh tidak mudah dan melalui pertandingan lima set dan nyaris kalah  hanya dalam tiga set.

Fritz, unggulan ke-29, menyerah di dua set awal 4-6 dan 6-7(5). Pada set ketiga, Fritz pun nyaris kalah sebelum menutup dengan kemenangan “seujung kuku” dengan angka 7-6(4). Gagal mengakhiri pertandingan kemenangan tiga set agaknya memukul mental Anderson yang nonunggulan.

Juga disebabkan tenaga yang terkuras, Anderson akhirn ya menyerag 2-6 2-6 di set keempat dan kelima dari Fritz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : AusOpen.org & Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper