Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Australia Terbuka 2020: Djokovic Kalahkan Petenis Jepang

Juara Grand Slam tujuh kali, Novak Djokovic, berhasil menundukkan petenis wildcard asal Jepang Tatsuma Ito, Rabu (22/1/2020).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Januari 2020  |  15:48 WIB
Petenis Serbia Novak Djokovic - RolandGarros.com
Petenis Serbia Novak Djokovic - RolandGarros.com

Bisnis.com, JAKARTA - Juara Grand Slam tujuh kali, Novak Djokovic, berhasil  menundukkan petenis wildcard asal Jepang Tatsuma Ito, Rabu (22/1/2020).

Bintang tenis Serbia itu hanya kehilangan tujuh game saat meladeni petenis peringkat 146 dunia itu dalam pertandingan selama 95 menit yang berakhir dengan skor 6-1, 6-4, 6-2 di Rod Laver Arena.

"Penghargaan untuknya yang berjuang sampai titik terakhir, set kedua cukup dekat," kata sang juara bertahan Australia Terbuka itu.

"Kami menjalani kondisi yang sulit, sangat berangin dan sulit untuk mengetahui ke mana bola mengarah. Servis saya banyak membantu keluar dari masalah ini."

Selanjutnya Djokovic akan menghadapi petenis Jepang lainnya, Yoshihito Nishioka, yang mengalahkan Dan Evans dari Inggris dengan tiga set.

Laga kali ini menjadi kemenangan ke-70 Djokovic di Melbourne Park dengan hanya delapan kekalahan, tetapi salah satu dari kekalahan itu adalah melawan petenis wilcard, Denis Istomin, pada putaran kedua tiga tahun silam.

Dengan keunggulannya dan pukulan-pukulan mematikan, Djokovic menutup set pertama hanya dalam 22 menit.

Petenis berusia 32 tahun itu kehilangan satu set dalam pertandingan pembukaan yang sulit pada Senin melawan Jan-Lennard Struff asal Jerman, dan kembali laga kali ini Ito berupaya keras menyamakan kedudukan di set kedua .

Petenis Jepang yang bertekad kuat menembus putaran ketiga Grand Slam untuk pertama kalinya, berupaya mengurangi tingkat kesalahan dan memaksa Djokovic bekerja keras menutup rapat lini pertahanannya.

Tetapi petenis Serbia itu mendapat break yang dia kejar di game sembilan tatkala Ito melepas pukulan forehand yang melebar dan selanjutnya dengan ace-nya Djokovic unggul dua set atas Ito.

Djokovic berambisi menjadi orang ketiga yang mampu memenangkan delapan gelar juara atau lebih di Grand Slam yang sama setelah Rafael Nadal (12 di Roland Garros) dan Roger Federer (delapan di Wimbledon).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top