Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Australia Open : Osaka ke Putaran Kedua, Shapovalov Tersingkir

Juara bertahan Naomi Osaka maju ke putaran kedua single putri Australian Open dengan kemenangan 6-2 6-4 atas petenis Republik Cheska Marie Bouzkova.
Petenis Jepang Naomi Osaka/Antara-AFP
Petenis Jepang Naomi Osaka/Antara-AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Naomi Osaka mengatasi penampilannya yang setengah-setengah dan rawan kesalahan untuk maju ke putaran kedua single putri Australian Open dengan kemenangan 6-2 6-4 atas petenis Republik Cheska Marie Bouzkova.

Dengan kemenangan dalam pertandingan di Melbourne pada Senin (20/1/2020) itu, petenis berdarah Haiti-Jepang berusia 22 tahun tersebut akan menghadapi Zheng Saisai dari China, yang hanya memerlukan waktu 72 menit untuk menundukkan petenis kualifikasi asal Rusia Anna Kalinskaya 6-3 6-2.

Unggulan ketiga Osaka kesulitan pada set pembuka, tetapi mematahkan servis petenis berusia 21 tahun Bouzkova dua kali, yang dia peroleh melalui forehand winner dalam 36 menit.

Kedua pemain berjuang menghadapi angin yang berputar-putar di Rod Laver Arena dan Bouzkova berhasil melakukan break pada gim keenam set kedua namun Osaka, yang mengandalkan servis dan ground stroke keras untuk keluar dari masalah, balas mematahkan servis dua kali lagi dan memastikan kemenangan ketika pukulan backhand lawannya melebar setelah bermain selama 80 menit.

"Sangat sulit bagi saya untuk berusaha mengendalikan syaraf saya. Sulit melawan seseorang yang belum pernah Anda hadapi sebelumnya pada putaran pertama Grand Slam. Saya berharap saya masih berdiri di sini pada akhir pekan ini," kata Osaka.

Sementara itu, di single putra, petenis muda Kanada Denis Shapovalov tersingkir setelah kalah pada putaran pertama dengan angka 3-6 7-6(7) 1-6 6-7(3) dari petenis nonunggulan asal Hongaria Marton Fucsovics.

Diunggulkan di urutan 13, Shapovalov tampil buruk sejak awal dan "meledak" kepada wasit setelah diberi kode bahwa ia melakukan pelanggaran karena memukulkan raketnya ke lapangan keras yang berwarna biru itu ketika servisnya dipatahkan di awal set ketiga di Margaret Court Arena.

Shapovalov menyia-nyiakan keunggulan 4-2 pada set keempat sehinngga dipaksa bermain tiebreak dan Fucsovics melaju untuk memimpin 6-2 sebelum menutup pertandingan ketika petenis Kanada itu melakukan kesalahan sendiri.

Fucsovics selanjutnya akan melawan pemenang laga antara petenis Italia Jannik Sinner melawan petenis kualifikasi asal Australia Max Purcell.

Sebagaimana dilansir laman resmi turnamen, pertandingan kedua petenis tersebut dihentikan sementara karena cuaca buruk dengan Sinner telah memenangi dua set pertama dengan angka 7-6 dan 6-2, sedangkan set ketiga disetop dalam kedudukan imbang 4-4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Antara/Reuters/AFP & AusOpen.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper