Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengurus PB e-Sports Dilantik, Ini Pesan Ketum Budi Gunawan

Ketua Umum Pengurus Besar e-Sports Budi Gunawan berpesan agar seluruh anggotanya mendorong industri e-Sports untuk memberikan dampak besar bagi kemajuan bangsa baik pada sektor pertahanan keamanan, teknologi hingga ekonomi kreatif digital.
Budi Gunawan melantik pengurus PB e-Sports./Bisnis.com-Ayub
Budi Gunawan melantik pengurus PB e-Sports./Bisnis.com-Ayub
 Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar e-Sports Budi Gunawan berpesan agar seluruh anggotanya mendorong industri e-Sports untuk memberikan dampak besar bagi kemajuan bangsa baik pada sektor pertahanan keamanan, teknologi hingga ekonomi kreatif digital.
 
Hal tersebut disampaikan oleh Budi Gunawan usai mengukuhkan Pengurus Besar e-Sports Indonesia masa bakti 2020-2024 pada Sabtu 18 Januari 2020 di Jakarta.
 
"Ke depan, e-Sports diharapkan bisa memberikan kemajuan bagi bangsa di berbagai sektor strategis seperti pertahanan, keamanan, teknologi, serta ekonomi kreatif, digital dan pariwisata," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (18/1).
 
Kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN) tersebut juga berpandangan bahwa e-Sports kini menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat milenial dan diprediksi semakin gemari anak muda di masa depan.
 
Menurutnya, e-Sports bisa mendorong anak muda untuk berpikir strategis, kreatif dan analisis untuk menyusun berbagai stategi di dalam sebuah tim.
 
"Kemampuan ini tentunya berguna membentuk generasi muda Indonesia yang tangguh, handal dan inovatif untuk memenangkan kompetisi global," katanya.
 
Dia menjelaskan bahwa hingga saat ini ada 60 juta pemain e-Sports dan diprediksi menjadi 100 juta pemain sepanjang 2020 di Indonesia. Menurutnya, dengan kontribusi pendapatan nasional sebesar Rp22 triliun, baru sebesar 1% dari pasar e-Sports dunia, sehingga masih memiliki potensi yang besar.
 
"Nanti bakal ada bonus demografi dengan jumlah penduduk di usia milenial dan generasi Z sebanyak 109,7 juta atau 52 persen dari jumlah penduduk Indonesia yang jadi kelompok usia dominan pemain e-Sports," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper