Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fajar/Rian Akui Ahsan/Hendra Ganda yang Cerdik

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengakui jika seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan merupakan pemain yang cerdik di lapangan.
Ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kanan) dan Fajar Alfian /ANTARA-Humas PP PBSI
Ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kanan) dan Fajar Alfian /ANTARA-Humas PP PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengakui jika seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan merupakan pemain yang cerdik di lapangan.

Pengakuan tersebut disampaikan secara langsung oleh Fajar dan Rian setelah melewati babak semifinal Indonesia Masters pada Sabtu (18/1) di Istora Senayan, Jakarta dengan kekalahan 12-21, 21-18, 17-21.

“Terutama sekali ketika di gim terakhir, di situ kelihatan sekali kalau mereka (Ahsan/Hendra) benar-benar cerdik dalam mencuri poin. Bukan hanya cerdik, tapi mereka juga berani membuat spekulasi,” kata Fajar.

Pada gim pertama dan kedua, baik Fajar/Rian maupun Ahsan/Hendra memang sama-sama menunjukkan kekuatannya masing-masing. Namun di gim terakhir barulah terbukti bahwa Ahsan/Hendra jeli dalam melihat peluang untuk mencuri poin-poin.

“Kami menang sempat unggul 14-12 di gim terakhir tadi, tapi tiba-tiba seimbang dan cepat sekali tersusul sama mereka. Cepat sekali kami kecolongan. Sangat disayangkan memang, tapi mereka memang cerdik banget,” tutur Fajar.

Sementara itu, Rian menambahkan walaupun sama-sama rekan se-pelatnas PBSI, namun saat di pertandingan tadi mereka tetap menganggap Ahsan/Hendra sebagai lawan, sehingga tidak berpengaruh terhadap performanya dan keinginannya untuk terus berjuang.

“Meskipun kita latihan bareng, teman sekamar sekaligus senior kami, tapi kalau di lapangan ya tetap saja musuh. Jadi, kami akan fight terus. Tidak ada pengaruhnya sama permainan kami. Memang tadi kami kalah berani, kalah sabar dan kalah cerdik dari mereka,” ungkap Rian.

Meskipun demikian, dari ‘perang saudara’ tadi, Indonesia berhasil meloloskan Ahsan/Hendra ke babak final Indonesia Masters 2020 dan akan bertemu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo  yang mengalahkan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik 21-19 dan 21-19.

Selain Ahsan/Hendra, dua wakil Garuda lainnya juga melaju ke babak puncak turnamen bulu tangkis level Super 500 tersebut, yaitu ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler