Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Balap Sepeda PON 2020 Digelar di Jatim, Bukan di Papua

Balap sepeda tetap akan dipertandingkan di PON 2020, tetapi di Jatim. bukan di Papua.
Raja Sapta Oktohari/Antara
Raja Sapta Oktohari/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Cabang olahraga balap sepeda di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua sebelumnya ditiadakan, tetapi ada kejutan karena cabang ini akan dipertandingkan meski di luar provinsi Bumi Cendrawasih.

Jawa Timur telah menyatakan kesediaan menjadi tuan rumah. Keputusan itu disampaikan oleh Ketua Umum PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Raja Sapta Oktohari setelah rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta pada Jumat (17/1/2020).

"Balap sepeda tetap dipertandingkan di PON 2020 nanti. Hanya saja lokasinya di Jatim," kata pria yang akrab dipanggil Okto itu saat dikonfirmasi.

Hanya saja, pria yang juga Ketua NOC Indonesia/KOI itu belum menjelaskan secara terperinci waktu pelaksanaannya. Dengan dipertandingkannya balap sepeda pada kejuaraan 4 tahunan ini menunjukkan upaya yang dilakukan stakeholder balap sepeda berhasil.

"Terima kasih kepada semua jajaran pengurus PB ISSI dan segenap stakeholder balap sepeda atas dukungan dan doanya sehingga nomor balap sepeda tetap dilaksanakan dalam PON 2020," kata Okto.

PON 2020 Papua bakal berlangsung di beberapa kota di Bumi Cendrawasih, 20 Oktober hingga 2 November. Ada 37 cabang olahraga yang dipertandingkan. Namun, seiring perjalanan waktu ada perubahan termasuk dipertandingkannya balap sepeda meski belum ada penetapan secara resmi.

Sebelumnya ada 10 cabang olahraga yang urung dipertandingkan pada PON 2020. Selain balap sepeda ada ski air, bridge, woodball, gateball, golf, soft tenis, tenis meja, dansa, dan petanque.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper