Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Balap Sepeda PON 2020 Digelar di Jatim, Bukan di Papua

Balap sepeda tetap akan dipertandingkan di PON 2020, tetapi di Jatim. bukan di Papua.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Januari 2020  |  21:14 WIB
Raja Sapta Oktohari - Antara
Raja Sapta Oktohari - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Cabang olahraga balap sepeda di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua sebelumnya ditiadakan, tetapi ada kejutan karena cabang ini akan dipertandingkan meski di luar provinsi Bumi Cendrawasih.

Jawa Timur telah menyatakan kesediaan menjadi tuan rumah. Keputusan itu disampaikan oleh Ketua Umum PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Raja Sapta Oktohari setelah rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta pada Jumat (17/1/2020).

"Balap sepeda tetap dipertandingkan di PON 2020 nanti. Hanya saja lokasinya di Jatim," kata pria yang akrab dipanggil Okto itu saat dikonfirmasi.

Hanya saja, pria yang juga Ketua NOC Indonesia/KOI itu belum menjelaskan secara terperinci waktu pelaksanaannya. Dengan dipertandingkannya balap sepeda pada kejuaraan 4 tahunan ini menunjukkan upaya yang dilakukan stakeholder balap sepeda berhasil.

"Terima kasih kepada semua jajaran pengurus PB ISSI dan segenap stakeholder balap sepeda atas dukungan dan doanya sehingga nomor balap sepeda tetap dilaksanakan dalam PON 2020," kata Okto.

PON 2020 Papua bakal berlangsung di beberapa kota di Bumi Cendrawasih, 20 Oktober hingga 2 November. Ada 37 cabang olahraga yang dipertandingkan. Namun, seiring perjalanan waktu ada perubahan termasuk dipertandingkannya balap sepeda meski belum ada penetapan secara resmi.

Sebelumnya ada 10 cabang olahraga yang urung dipertandingkan pada PON 2020. Selain balap sepeda ada ski air, bridge, woodball, gateball, golf, soft tenis, tenis meja, dansa, dan petanque.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

balap sepeda PON 2020

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top