Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia Masters 2020: Kevin/Marcus Menang, Tiga Ganda Putra ke Perempat Final

Indonesia meloloskan tiga wakil di sektor ganda ke perempat final Indonesia Masters 2020 setelah Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon menang atas He Jiting/Tan Qiang.
Ganda putra, Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/Badminton Indonesia
Ganda putra, Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/Badminton Indonesia

 Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia meloloskan tiga wakil di sektor ganda ke perempat final Indonesia Masters 2020 setelah Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon menang atas He Jiting/Tan Qiang.

Bermain di Istora Senayan, Kamis (16/1/2020), Kevin/Marcus yang menjadi unggulan pertama menang dengan dua set langsung 21-19 dan 21-13 dalam waktu 31 menit.

Di babak perempat final, ganda berjuluk the Minion ini akan bertemu dengan ganda Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin yang mengandaskan perlawanan Dl Zi Jian/Wang Chang 21-14 dan 21-18.

Sebelumnya, ganda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sudah lebih dahulu ke perempat final usai menundukkan Zhang Nan/Ou Xuan Yi dengan skor 21-10, 12-21, 21-19.

Menang mudah di game pertama, Fajar/Rian balik kehilangan game kedua dengan relatif mudah pula. Kondisi lapangan yang berangin dan perubahan pola permainan lawan membuat Fajar/Rian tak dapat mengatur permainan mereka.

Di game ketiga, kedua pasangan saling menekan dan pertarungan semakin sengit. Fajar/Rian yang mampu tampil lebih konsisten, akhirnya mengamankan game ketiga.

"Kami 'kalah angin' di game kedua, makin main drive, makin berkurang kualitasnya. Lawan juga jadi cari serangan lewat permainan depan. Kami kalah di permainan depan, kebanyakan defense, jadi bumerang buat kami," tutur Fajar.

"Di game ketiga kami lebih yakin saja meski banyak ketinggalan. Kata koh Herry (Iman Pierngadi), paksa terus, main berani dan nekad saja," lanjut Fajar.

Rian juga memuji penampilan Ou yang begitu percaya diri dan sebagai pemain muda, ia bisa meng-cover Zhang yang lebih senior.

"Ou mainnya nothing to lose, nggak gampang mati sendiri dan no lob-nya bagus. Dia juga berani main depan," tutur Rian.

Di babak perempat final, Fajar/Rian akan berhadapan dengan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark. Fajar/Rian sementara tertinggal 0-2 dalam catatan rekor pertemuan dengan Astrup/Rasmussen.

"Sekarang kami mau fokus mengembalikan kondisi karena dari kemarin main tiga game terus. Untuk besok, kami tidak mau memikirkan sudah kalah dua kali, tapi pelajari lagi kelebihan dan kelemahan lawan dan cari solusi bersama pelatih," jelas Rian.

Sementara itu, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga melangkah ke perempat final setelah mengalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan), dengan skor 21-19, 22-20.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler