Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia Masters 2020: Kalah dari Axelsen, Shesar Akui Hilang Fokus

Tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito harus mengakui keunggulan Viktor Axelsen dari Denmark di babak kedua Indonesia Masters 2020 dengan skor 17-21, 14-21.
Shesar Hiren Rhustavito/Antara
Shesar Hiren Rhustavito/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito harus mengakui keunggulan Viktor Axelsen dari Denmark di babak kedua Indonesia Masters 2020 dengan skor 17-21, 14-21.

"Di gim pertama sebenarnya ketat, bisa saling mengejar satu per satu. Cuma di poin terakhir saya kehilangan fokus, jadi lawan dapat poinnya dari saya, karena mati sendiri dan kecolongan dari situ," kata Shesar menceritakan pertandingannya di Istora Senayan Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Sebelum bertemu dengan unggulan kelima itu, Shesar mengaku belum tahu karakter lawannya namun sudah tahu reputasi yang dicatatkan Axelsen di lapangan.

"Kalau semisal bertemu dengan Lin Dan (China) sudah tahu cara mainnya, tapi kalau Viktor belum tahu. Kalau harus memilih sebenarnya saya lebih berharap bertemu Lin Dan," kata Shesar.

Usai menjalani laga perdananya dengan Axelsen, Shesar menilai bahwa lawannya itu memiliki tipe permainan dan base serangan yang sama namun yang membuat hasilnya tak seperti harapan adalah akibat ia kesulitan mencari celah serangan.

Akibat menerima serangan dan tertekan secara bertubi-tubi dari Axelsen, Shesar terpaksa memasang posisi bertahan yang justru membuatnya melakukan sejumlah kesalahan pukulan.

"Dia lebih gampang dapat celah serangan. Saya lebih sering salah dan bikin dia enak dan dapat poin, sedangkan saya susah sekali untuk membalas," pungkas Shesar menjelaskan.

Kini Axelsen mengunci keunggulan 1-0 dalam catatan pertemuan dengan Shesar melalui pertemuan perdananya hari Kamis. Menyikapi hal ini, pebulu tangkis peringkat ke-19 ini akan mengevaluasi hasil pertemuannya tersebut.

"Terutama dari cara main harus lebih baik lagi, lalu dari bola serangan harus ditambah lagi supya dapat poinnya lebih mudah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler