Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Desain Tiket Pertandingan Olimpiade Tokyo Diresmikan

Desain tiket pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 diresmikan.
Desain tiket Olimpiade 2020/Reuters-Kyodo
Desain tiket Olimpiade 2020/Reuters-Kyodo

Bisnis.com, JAKARTA – Atlet para-kano Jepang Monika Seryu pada Rabu (15/1/2020) meresmikan desain tiket untuk serangkaian pertandingan Olimpiade Tokyo 2020, ketika tahap kedua penjualan tiket untuk Paralimpiade dimulai.

Panitia penyelenggara mengatakan desain tiket sederhana, yang menampilkan piktogram setiap lomba nomor perorangan dengan kombinasi empat warna, terinspirasi dari pembuatan kain kimono sebagai pakaian tradisional Jepang.

Kombinasi warna merah, biru, ungu dan hijau mewakili masing-masing empat musim di Jepang.

Tiket untuk Olimpiade dijual mulai Mei 2019 dan panitia mengatakan pada Rabu bahwa sebanyak 4,48 juta tiket telah terjual.

Panitia masih belum mengetahui berapa banyak lagi tiket yang akan disediakan untuk keseluruhan pertandingan Olimpiade Tokyo 2020, tapi mereka memerinci sedikitnya 7,8 juta tiket akan tersedia.

Tiket untuk Paralimpiade juga menjadi komoditas yang paling ditunggu oleh para penggemar olahraga Jepang dan tahap kedua penjualan domestik untuk acara-acara tersebut dimulai pada Rabu ini.

Sementara itu, atlet para-panahan peraih medali perak asal Amerika, Matt Stutzman, juga berada di Tokyo untuk menggalang lebih banyak dukungan bagi Paralimpiade.

"Saya pikir penonton akan datang karena tertarik menonton kompetisi memanah ini. Menonton sesuatu yang pada dasarnya hampir tidak memungkinkan," kata Stutzman, yang meraih perak di Paralimpiade London 2012.

"Orang penyandang cacat fisik seperti saya, saya tanpa tangan tetapi bisa tampil di tingkat kompetisi tertinggi."

Olimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung mulai 24 Juli hingga 9 Agustus 2020 dan dilanjutkan dengan Paralimpiade yang dimulai lebih dari dua minggu kemudian pada 25 Agustus 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper