Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Desain Tiket Pertandingan Olimpiade Tokyo Diresmikan

Desain tiket pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 diresmikan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Januari 2020  |  13:41 WIB
Desain tiket Olimpiade 2020 - Reuters/Kyodo
Desain tiket Olimpiade 2020 - Reuters/Kyodo

Bisnis.com, JAKARTA – Atlet para-kano Jepang Monika Seryu pada Rabu (15/1/2020) meresmikan desain tiket untuk serangkaian pertandingan Olimpiade Tokyo 2020, ketika tahap kedua penjualan tiket untuk Paralimpiade dimulai.

Panitia penyelenggara mengatakan desain tiket sederhana, yang menampilkan piktogram setiap lomba nomor perorangan dengan kombinasi empat warna, terinspirasi dari pembuatan kain kimono sebagai pakaian tradisional Jepang.

Kombinasi warna merah, biru, ungu dan hijau mewakili masing-masing empat musim di Jepang.

Tiket untuk Olimpiade dijual mulai Mei 2019 dan panitia mengatakan pada Rabu bahwa sebanyak 4,48 juta tiket telah terjual.

Panitia masih belum mengetahui berapa banyak lagi tiket yang akan disediakan untuk keseluruhan pertandingan Olimpiade Tokyo 2020, tapi mereka memerinci sedikitnya 7,8 juta tiket akan tersedia.

Tiket untuk Paralimpiade juga menjadi komoditas yang paling ditunggu oleh para penggemar olahraga Jepang dan tahap kedua penjualan domestik untuk acara-acara tersebut dimulai pada Rabu ini.

Sementara itu, atlet para-panahan peraih medali perak asal Amerika, Matt Stutzman, juga berada di Tokyo untuk menggalang lebih banyak dukungan bagi Paralimpiade.

"Saya pikir penonton akan datang karena tertarik menonton kompetisi memanah ini. Menonton sesuatu yang pada dasarnya hampir tidak memungkinkan," kata Stutzman, yang meraih perak di Paralimpiade London 2012.

"Orang penyandang cacat fisik seperti saya, saya tanpa tangan tetapi bisa tampil di tingkat kompetisi tertinggi."

Olimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung mulai 24 Juli hingga 9 Agustus 2020 dan dilanjutkan dengan Paralimpiade yang dimulai lebih dari dua minggu kemudian pada 25 Agustus 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Olimpiade 2020

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top