Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ginting Komentari Absennya Momota di Indonesia Masters 2020

Anthony Sinisuka Ginting turut mengomentari absennya pemain nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota di ajang Indonesia Masters 2020.
Pebulu tangkis putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting /ANTARA-Hafidz Mubarak A
Pebulu tangkis putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting /ANTARA-Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting turut mengomentari absennya pemain nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota di ajang Indonesia Masters 2020. Ginting menilai absennya Momota tak serta merta membuat persaingan jadi berkurang, karena masih banyak pemain tunggal putra lainnya yang juga berambisi ingin tampil menjadi yang terbaik di turnamen ini.

Momota absen di Daihatsu Indonesia Masters karena mengalami cedera pada kakinya. Pada pagi ini ia diberitakan mengalami kecelakaan mobil saat menuju bandara Kuala Lumpur International Airport dan mengalami luka-luka.

"Saya berharap Momota tidak ada cedera yang serius atau hal lain. Tanpa kehadiaran Momota bukan berarti persaingan berkurang karena yang lain juga mau buktikan, apalagi di tunggal putra persaignan ketat, semuanya excited," tutur Ginting dalam situs resmi PBSI, Senin (13/1/2020).

Ginting bertekad meraih hasil maksimal di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2020 yang akan digelar pada 14-19 Januari 2020 di Istora, Senayan. Sebelumnya di Malaysia Masters 2020 Ginting kalah di babak pertama dari Huang Yu Xiang (China), dengan skor 16-21, 20-22.

Di babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020, Ginting akan berhadapan dengan tunggal putra India, Kashyap Parupalli. Anthony punya catatan rekor pertemuan yang cukup baik dengan Parupalli, ia tak pernah terkalahkan dalam lima pertemuan mereka.

"Hasil di Malaysia memang kurang memuaskan, tapi pasti ada kesempatan lain. Kalau target, semua pemain di sini pasti mau jadi yang terbaik. Saya nggak mau terpaku hasil, tapi bagaimana jaga fokusnya, fokus buat bisa ngasih yang terbaik yang saya punya dan yang saya bisa," kata Ginting dalam acara konferensi pers di Istora.

Bermain di kandang sendiri tentunya menjadi saat yang ditunggu-tunggu bagi para pemain Indonesia, termasuk Anthony. Namun ia mengatakan bahwa ia harus bisa mengontrol diri dengan baik agar tidak menjadi bumerang untuknya.

"Sebetulnya ada dua sisi, jadi tuan rumah pasti excited, dukungan supporter itu bagus, bisa jadi motivasi, bisa jadi bumerang, jadi bagaimana caranya, harus bisa kontrol dengan baik," tutur Ginting.

 

 

Indonesia punya empat wakil tunggal putra di Daihatsu Indonesia Masters 2020. Selain Anthony, sektor tunggal putra Indonesia juga diperkuat Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Tommy Sugiarto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler