Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Insan Tenis Dunia Ramai-ramai Urunan Atasi Kebakaran Hutan Australia

Insan tenis dunia ramai-ramai urunan untuk mengatasi kebakaran hutan di Australia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Januari 2020  |  13:33 WIB
Kebakaran hutan menghanguskan Flinders Chase National Park di Pulau Kanguru, barat daya Adelaide, Australia, Selasa (7/1/2020). - Reuters
Kebakaran hutan menghanguskan Flinders Chase National Park di Pulau Kanguru, barat daya Adelaide, Australia, Selasa (7/1/2020). - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Asosiasi Tenis Profesional (ATP) mengumumkan sumbangan Aus$725.000 atau lebih dari Rp6,8 miliar yang berasal dari petenis yang mengikuti ATP Cup 2020 akan digunakan untuk usaha penanganan kebakaran lahan Australia.

Sumbangan tersebut akan disalurkan kepada organisasi WWF Australia dan Nature Recovery Fund, seperi yang diinfokan Novak Djokovic (Serbia) dan Rafael Nadal (Spanyol) setelah sesi penyerahan piala gelar juara ATP Cup 2020 di Ken Rosewall Arena Sydney, dilansir dari atptour.com, Senin (13/1/2020).

ATP dan tim negara yang mengikuti turnamen ini berinisiatif untuk melakukan kampanye amal ini melalui perhitungan jumlah Ace yang dicatatkan para pemain sejak hari pertama di babak penyisihan hingga babak final.

"Australia tuan rumah agenda ATP setiap Januari dengan pelaksanaan yang baik, termasuk edisi pertama ATP Cup tahun ini. Kerusakan yang kita lihat di seluruh negeri akibat kebakaran lahan sangat menyedihkan. Semua cabang olahraga sudah bekerja sama untuk memberikan dukungan, terutama atlet yang punya ikatan dengan negara ini. ATP ingin berperan serta dan terus bekerja sama dengan Tennis Australia dalam inisiatif usaha amal melalui olahraga," kata Ketua ATP Andrea Gaudenzi.

Djokovic, selaku Presiden Dewan Pemain ATP juga turut prihatin atas kebakaran lahan yang menimpa Australia dan belum tertangani sepenuhnya sampai sekarang.

"Australia adalah negara yang ramah dan indah, terasa seperti rumah sendiri setiap datang di awal musim (pertandingan). Kerusakan akibat kebakaran ini begitu merusak lingkungan dan alam. Sumbangan dari ATP ini semoga bisa membantu mereka yang terdampak bencana ini," ucap Djokovic.

Kampanye penggalangan dana dengan tagar #Aces4BushfireRelief ini juga menarik perhatian sejumlah petenis yang ikut menyumbang dengan inisiatif mereka sendiri, selain menggunakan lini media sosial untuk menarik minat.

Banyak bintang besar ATP, termasuk Djokovic, Nadal, Roger Federer (Swiss), Stefanos Tsitsipas (Yunani), dan Nick Kyrgios (Australia) akan berpartisipasi dalam acara pertandingan eksibisi bertajuk Australian Open Rally for Relief di Rod Laver Arena Melbourne, Rabu (15/1/2020).

Semua dana yang terkumpul dari agenda tersebut akan disumbangkan untuk penanganan kebakaran lahan di Australia.

Sumbangan bagi penanganan bencana kebakaran lahan Palang Merah Australia juga bisa dilakukan melalui laman www.redcross.org.au/tennis, sedangkan sumbangan kepada WWF’s Australian Wildlife and Nature Recovery Fund bisa diberikan melalui https://www.wwf.org.au/get-involved/bushfire-emergency.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis australia kebakaran hutan

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top