Hasil Basket NBA : Tanpa LeBron James, Lakers Sukses Sikat Thunder

Tanpa :LeBron James, LA Lakers berhasil menang tandang atas Oklahoma City Thunder.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Januari 2020  |  19:25 WIB
Hasil Basket NBA : Tanpa LeBron James, Lakers Sukses Sikat Thunder
Bintang LA Lakers Kyle Kuzma - NBA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Kyle Kuzma mencetak angka tertinggi musim ini 36 poin untuk memimpin Los Angeles Lakers meraih kemenangan tandang 125-110 atas Oklahoma City Thunder dalam lanjutan liga basket AS NBA pada Minggu (12/1/2020). Ini kemenangan kedelapan beruntun bagi Lakers.

Lakers unggul 32 poin pada paruh kedua, tetapi Thunder memotong keunggulan tersebut menjadi hanya 11 saat waktu tersisa kurang dari 3 menit sebelum Kuzma berturut-turut mencetak angka untuk mengendalikan pertandingan sekali lagi. Kuzma menghasilkan empat dari enam upaya lemparan 3 angka.

Untuk malam kedua berturut-turut, Lakers menjadi monster pada kuarter pertama. Pada kemenangan Sabtu (11/1/2020) di Dallas, Lakers menghasilkan 45 poin pada kuarter pembuka tanpa Anthony Davis.

Di Oklahoma City, Lakers mencetak 41 poin dalam 12 menit pertama tanpa diperkuat dua bintang utamanya.

Davis melewatkan pertandingan keduanya berturut-turut karena memar pada gluteus maximusnya. LeBron James absen karena gejala flu.

James sudah didaftarkan dalam laporan cedera karena sakit sebelum pertandingan Jumat yang mereka menangi di Dallas, di mana dia menyelesaikan dengan 35 poin, 16 rebound—tertinggi musim ini—dan tujuh assist. Namun, James tidak bisa berjuang melalui itu pada Minggu, laga hari kedua berturut-turut.

"Dadanya terasa membara di sepanjang pertandingan," kata pelatih Lakers Frank Vogel sebelum pertandingan.

"Kami harus mengeluarkannya di awal kuarter pertama. Saya menggunakan time out untuk membuatnya istirahat, tetapi sebagian besar time out saya tadi malam berpusat di sekitar membantunya bertarung melewati dada demam."

Lakers tanpa starter ketiga, karena Danny Green absen dengan nyeri pinggul kanan. Namun, Lakers melonjak untuk unggul jauh, sebagian berkat tembakan 3 angka. Lakers menembakkan 76,9 persen dari belakang garis 3 angka pada paruh pertama. Thunder hanya menghasilkan dua dari 14 upaya lemparan jarak jauh sebelum jeda paruh pertama.

Rajon Rondo menambah 21 poin dan 12 rebound untuk Lakers. Danilo Gallinari dan Shai Gilgeous-Alexander masing-masing mencetak 24 poin untuk memimpin Thunder, yang kalah untuk kedua kalinya dalam sembilan pertandingan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
basket nba

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top