Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Basket NBA : Tatum Cemerlang, Celtics Gasak Pelicans

Jayson Tatum bermain cemerlang membawa Boston Celtics menundukkan New Orleans Pelicans liga basket AS NBA.
Forward Boston Celtics Jayson Tatum/Reuters
Forward Boston Celtics Jayson Tatum/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Jayson Tatum mencetak poin tertinggi dalam kariernya, 41 poin dalam tiga kuarter pertandingan saat Boston Celtics menundukkan tim tamu New Orleans Pelicans 140-105 dalam lanjutan liga basket AS NBA pada Minggu (12/1/2020).

Tatum memasukkan 16 dari 22 lemparan di lapangan dengan enam lemparan 3 angka, terbaik sepanjang kariernya, saat Celtics menyudahi tiga kekalahan beruntun. Enes Kanter menambah 22 poin dan 19 rebound, tertinggi dalam karirnya.

Frank Jackson menghasilkan poin tertinggi dalam tim, 22 poin saat keluar dari bangku cadangan bagi Pelicans, yang mengalami kekalahan ketiga dalam 10 pertandingan terakhir mereka.

Rookie Jaxson Hayes mencetak skor tertinggi dalam karirnya, 20 poin, dan Lonzo Ball (10 poin, 13 rebound) kurang satu assist untuk meraih triple-double.

Celtics menghasilkan 14 steal dibanding empat dari Pelicans. New Orleans kalah skor 74-42 di area paint.

Celtics memanfaatkan laju 19-3 untuk menuju keunggulan dua digit yang pertama 30-18, melalui lemparan 3 angka Gordon Hayward saat waktu tersisa 2:44 pada kuarter pertama. Boston memimpin 41-24 setelah periode satu, ini adalah poin terbanyak dalam musim ini.

Celtics unggul 20 poin untuk pertama kalinya pada awal kuarter kedua dan memperoleh selisih poin terbesar pada paruh pertandingan tersebut, 57-35 dengan lemparan 3 angka dari Tatum dengan waktu tinggal 7 menit 42 detik.

New Orleans mengurangi ketertinggalan menjadi 14, pada kedudukan 64-50, saat waktu tersisa sekitar 3 menit, tetapi Tatum membalas dengan sepasang lemparan 3 angka ketika Boston memimpin 72-57 saat jeda.

Tatum memimpin semua pencetak angka dengan 22 poin, masing-masing 11 pada kuarter pertama dan kedua. Jackson memimpin Pelicans dengan 14 angka.

Celtics mengawali kuarter ketiga dengan melaju 21-9 dan memimpin 93-66 pada pertengahan kuarter tersebut. Tatum melampaui 30 poin pada malam itu dengan layup saat waktu tersisa 4 menit 37 detik pada kuarter tersebut, dan ia mengikutinya dengan 3 angka ketika Boston meraih keunggulan 30 poin pertamanya, 101-71.

Tatum mencetak 3 poin keenamnya kurang dari satu menit kemudian, dan ia melampaui hasil terbaik dalam karirnya 39 poin melalui serenteran di area paint ketika waktu tinggal 1 menit 4 detik dan Celtics unggul 114-82 saat memasuki kuarter keempat. Tatum duduk bangku pemain pada 12 menit terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper