Bianca Andreescu Absen dari Australia Terbuka untuk Pulihkan Cedera 

Juara AS Terbuka Bianca Andreescu akan absen di Australia Terbuka pada akhir bulan ini demi melanjutkan pemulihan cedera lututnya.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 11 Januari 2020  |  18:43 WIB
Bianca Andreescu Absen dari Australia Terbuka untuk Pulihkan Cedera 
Petenis Kanada berdarah Rumania, Bianca Andreescu - Reuters/Henry Romero

Bisnis.com, JAKARTA - Juara AS Terbuka Bianca Andreescu akan absen di Australia Terbuka pada akhir bulan ini demi melanjutkan pemulihan cedera lututnya.

DilansirReuters, Sabtu (11/1/2020), petenis berusia 19 tahun tersebut menderita cedera saat berlaga di Final WTA Shenzen, Oktober 2019. Andreescu mengalami cedera setelah kalah 3-6 dari Karolina Pliskova di set pertama.

Melalui laman Twitter miliknya, petenis asal Kanada itu mengungkapkan bahwa dirinya sedang menjalani program rehabilitasi.

"Australia Terbuka sayangnya terlalu cepat dalam proses rehabilitasi saya dan saya sedih tidak  bisa bermain di dalamnya pada tahun ini," ujar Andreescu yang menempati peringkat keempat dunia.

Andreescu melanjutkan bahwa tidak tampil di Australia Terbuka merupakan keputusan yang sulit. Namun, Andreescu, yang mengaku suka bermain di Melbourne, perlu menghormati rencana pemulihan lutut dan tubuhnya.

"Saya tidak sabar untuk segera kembali ke Aus," ujarnya.

Turnamen Australia Terbuka akan berlangsung pada 20 Januari 2020 di Melbourne Park.

Pada bulan lalu, Andreescu memilih keluar dari Auckland Classic, sebuah acara pemanasan tradisional untuk finetuning permainan menjelang Australia Terbuka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis

Sumber : Reuters

Editor : Saeno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top